Operator E-AIW KUA Galur Hadiri Studi Tiru di Kankemenag Kulon Progo

Kulon Progo (KUA Galur) – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo H.M Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd menerima kunjungan rombongan “Kaji Tiru” dari Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah. Rombongan dipimpin oleh Kakan Kemenag Purworejo H. Azis Muslim, M.Pd.I didampingi oleh Kasubag TU, Penyelenggara Zawa serta  Dharma Wanita Persatuan setempat.

Selanjutnya dari Kankemenag Kulon Progo turut hadir  dan membersamai dalam penyambutan adalah Ka Subag TU H.Saeful Hadi, S.Ag, M.Pd.I, Penyelenggara Zawa Haris Widiyanto, SH beserta staf, Operator aplikasi E-AIW Digital Gara Zawa Rahmad Muchobah Sauqo, S.Sy, S.Pd.I, Protokol Agung Mabruri Asrori, Staf Pelaksana Umum Gery Prihono, serta Muhammad Ali selaku operator aplikasi E-AIW Digital KUA Galur.

Acara digelar pada Rabu pagi (27/09/2033) di Ruang Riptaloka Kemenag setempat.
Wahib Jamil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih kepada rombongan tamu dari Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo yang telah berkenan bersilaturrahim dan kaji tiru dalam beberapa inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan zakat wakaf dan lebih spesifik lagi dalam pelaksanaan aplikasi E-AIW Digital Kemenag RI, mudah mudahan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, demikian akhir sambutan Wahib Jamil.
Sementara itu Azis Muslim mengatakan, “Untuk pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerja Kemenag Kab. Purworejo secara umum sudah berjalan dengan baik, namun khususnya dalam pelayanan wakaf dengan menggunakan aplikasi E-AIW Digital ternyata masih jauh panggang dari api seperti yang diharapkan dari Kemenag Pusat, karena baru ada 2 KUA di Purworejo yang secara efektif menggunakan aplikasi ini sehingga kami perlu melakukan kaji tiru di Kemenag Kulon Progo yang kami dengar sudah lebih efektif dalam penggunaan aplikasi ini,” demikian penjelasan Azis Muslim.


Haris Widiyanto memaparkan bahwa dapat terlaksananya secara efektif penggunaan aplikasi E-AIW Digital di wilayah kerja Kemenag Kulon Progo tak lepas dari kerja keras dan kemauan untuk belajar dan saling membantu diantara stakeholder yang ada.
“Kami juga tak tanggung tanggung turun ke lapangan untuk melakukan pendampingan langsung kepada operator wakaf KUA dalam menggunakan aplikasi E-AIW Digital” pungkas Haris. (ali/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *