Di Sela Outing Class, MTsN 5 Kulon Progo Kunjungi Masjid Gedhe Kauman

Kulon Progo (MTsN 5 KP) – Madrasah merupakan sekolah yang selain mengajarkan ilmu umum, juga mengedepankan ilmu agama dan pendidikan akhlak bagi seluruh siswa-siswanya. Oleh karena itu, di sela kegiatan outing class yang diadakan pada Rabu (18/10/2023), MTsN 5 Kulon Progo juga mengunjungi Masjid Gedhe Kauman untuk memperkenalkan siswa pada salah satu masjid tertua di Jogja ini sekaligus untuk melaksanakan sh\alat dhuhur berjamaah. Guru Al-Qur’an Hadits MTsN 5 Kulon Progo, Ali Mustofa Fatkhul Haq, S.Pd. menyampaikan hal itu saat ditemui di ruangannya, Jum’at (20/10/2023).

“Dalam kegiatan outing class tahun ini, setelah mengunjungi Keraton Yogyakarta, rombongan siswa kemudian berjalan kaki menuju ke Masjid Gedhe Kauman yang letaknya tidak begitu jauh dari lokasi keraton. Rundown outing class sudah diatur sedemikian rupa sehingga waktu sampai di Masjid Gedhe Kauman bertepatan dengan waktu shalat dhuhur,” terang Ali.

“Beberapa siswa mengaku kagum dengan arsitektur unik dari masjid yang sudah sangat lama berdiri ini. Walaupun usianya terhitung sudah tua, namun Masjid Gedhe Kauman tetap memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi setiap jama’ah yang singgah untuk melaksanakan ibadah ataupun sekedar beristirahat. Justru semakin hari fasilitas masjid semakin baik termasuk area wudhunya yang saat ini jauh lebih rapi dan bersih,” imbuh Ali.

Setelah melaksanakan shalat dhuhur berjamaah, rombongan outing class MTsN 5 Kulon Progo melakukan foto bersama di depan area Masjid Gedhe Kauman. Kesempatan langka ini tentunya menjadi pengalaman berharga bagi siswa siswi MTsN 5 Kulon Progo yang lokasinya jauh dari kota. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *