Media Pembelajaran Quiziz Ajak Siswa MIM Kenteng Aktif KBM

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Media pembelajaran banyak membantu dalam proses kegiatan belajar anak di sekolah. Media pembelajaran juga bermacam-macam jenisnya baik yang offline maupun online. Seperti yang diterapkan guru MIM Kenteng  pada Kamis  (5/10/2023).

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi penerapan media dalam KBM MIM Kenteng. “Media pembelajaran berbasis online ini tentunya butuh persiapan yang matang. Guru kita bisa memanfaatkan media tersebut dan tentu bisa menambah pengetahuan anak-anak dalam pembelajaran berbasis digital,” jelas Kamad.

Guru kelas VI  MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro, M.Pd.  menjelaskan pemanfaatan Quizizz dalam KBM di kelas. “Anak-anak kita kenalkan dulu platform Quiziz sebagai media pembelajaran berbasis digital. Anak kita bagi menjadi 2 kelompok putra dan putri. Setiap kelompok kami beri 1 unit laptop untuk mengoperasikan dan menggunakan medianya,“ ujar Rizco.

“Setiap kelompok akan kami beri 1 link untuk menuju ke laman atau dashbord tampilan Quizizz yang akan digunakan. Setiap kelompok akan berkompetisi untuk mengerjakan soal yang ada dan sudah diatur poinnya yaitu masing-masing 50 poin. Kompetisi Quizizz juga kita tayangkan di layar depan, supaya masing-masing kelompok tahu mana yang sudah unggul dan mana yang masih di bawah,” tambah Rizco.

Salah satu siswa kelas VI, Sabiqul Wijaya ikut aktif dalam mengerjakan quiziz. “Quiziz ini membuat kami berdebar-debar. Karena kami bersaing dan saling berlomba-lomba menjadi juara. Kerjasama dengan teman sekelompok juga kita lakukan supaya semuanya ikut merasakan,” ujar Sabiq. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *