MI VIP Pesawat Gelar Outing Class

Kulon Progo (MI VIP Pesawat) – Dalam rangka agenda bulanan pengenalan dan pembelajaran luar kelas, MI VIP Pesawat berkesempatan mengajak siswa untuk outing class di 2 (dua) tempat menarik di Kabupaten Kulon Progo, Sabtu (21/10/2023). Outing class pada Bulan Oktober 2023 ini diagendakan mendatangi Damkar Kulon Progo dan Pabrik Gula Semut Adana di Penggung, Hargorejo, Kokap. Selain itu juga ziarah ke makam Gunungpring, Muntilan, Magelang. Ketiga tempat tersebut didatangi 186 siswa MI VIP Pesawat Wates ditambah guru pendamping sekitar 18 orang.

Kepala MI VIP Pesawat, Tsaniyatul Hidayah saat keberangkatan rombongan outing class menyampaikan maksud dan tujuan agenda tersebut. “Kami setiap bulan mengagendakan outing class semacam ini ke tempat yang berbeda. Kebetulan agenda Oktober 2023 di Damkar, Pabrik Gula. Acara ini bertujuan mengenalkan siswa-siswa ke dunia luar agar lebih dekat dengan lingkungan. Biasanya hanya di kelas dan melihat cerita di buku pelajaran. Saat ini langsung ke tempat praktik,” ungkap Tsani.

“Di tempat tersebut, anak-anak akan diajari praktik bekerja petugas dan karyawan masing-masing. Anak-anak saya yakin merasa senang dan menyenangkan serta bisa menceritakan kembali saat pulang ke rumahnya masing-masing,” tambah Tsani

Outing Class MI VIP Pesawat diikuti oleh siswa kelas 1-6 menggunakan 8 minibus. Acara ke Damkar diikuti oleh 69 siswa kelas 1 dan 2. Sementara tujuan ke Pabrik Gula kelas 3-5 diikuti oleh 96 siswa. Sementara itu kelas 6 sejumlah 21 siswa agendanya adalah ziarah ke makam aulia Gunungpring, Muntilan,  Magelang. Sebelum menuju ke lokasi masing-masing tujuan, anak-anak berziarah bersama ke makam Muassis Pesantren Al-Quran Wates (Pesawat), KH. Chasan Tholabi dan KH. Achmad Suadi di makam Kedungdowo, Wates. (rem/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *