Pengajian Keluarga Besar MTsN 5 Kulon Progo Rekatkan Kekeluargaan

Kulon Progo (MTsN5KP) – Pengajian Keluarga Besar MTsN 5 Kulon Progo telah menjadi agenda rutin yang digelar 2 kali dalam setahun. Terbaru, pengajian dilaksanakan bertempat di rumah Suparman selaku tenaga kependidikan MTsN 5 Kulon Progo. Asisten Bupati Purworejo Bidang Keagamaan, KH. Habib Sholeh, S.Pd.I. hadir di Ngemplak, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo menjadi pembicara pengajian tersebut, Sabtu (28/10/2023) pagi.

“Hal yang menjadi wajib dan harus ada pada guru adalah akhlak yang baik. Hal ini dikarenakan profesi seorang guru dipandang sebagai orang  yang harus digugu dan ditiru. Dikarenakan profesi guru adalah profesi yang mulia, maka harus mencerminkan seseorang yang dapat menjadi sosok bagi setiap orang untuk diikuti,” ucapnya.

Lebih lanjut, penceramah yang sekaligus menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menambahkan tentang sunahnya menjadi guru. “Berikutnya adalah sunnah yang ada pada guru. Akan lebih baik jika setiap guru memiliki prestasi yang banyak. Selain itu juga mengikuti pendidikan dan pelatihan yang dapat menunjang perofesinya sebagai seorang pengajar dan pendidik,” imbuhnya.

Datang dari Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah, KH. Habib Sholeh, S.Pd.I. berharap agar materi pengajian yang disampaikannya dapat menjadi manfaat bagi peserta pengajian keluarga. “Tidak banyak yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan bisa menjadi manfaat bagi kita,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *