Penyuluh Agama KUA Sentolo Lakukan Pendampingan Rohani Pasien RSUD NAS

Kulon Progo (KUA Sentolo) – Penyuluh Agama Islam KUA Sentolo, Rohman S.Ag sekaligus rohaniwan RSUD Nyi Ageng Serang (NAS) berikan pendampingan bimbingan rohani untuk pasien rumah sakit itu pada Senin malam ( 23/10).

Rohman memberikan siraman rohani dan membimbing kalimat tauhid pada pasien sebagai upaya untuk menguatkan semangat mental pasien.
Menurutnya “Kegiatan ini sebagai wujud nyata memberikan motivasi sekaligus mengajak pasien untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya. Lebih lanjut pendampingan bimbingan rohani itu juga sebagai upaya meningkatkan keimanan sekaligus memberi motivasi agar pasien tidak terlalu bersedih atas ujian sakit yang menimpanya. Rohman juga menyampaikan bahwa sakit merupakan salah satu jalan diampuni segala dosa si sakit.

Rohman mendoakan dan memotivasi pasien agar tetap semangat berjuang melawan sakit yang dideritanya dan hanya Allah SWT. lah yang dapat menyembuhkan segala penyakit.

Sebagai tim rohaniwan, Rohman siap setiap saat apabila ada pasien atau keluarga membutuhkan penndampingan bimbingan dan penyuluhan.

Saat bimbingan, pasien mengucapkan terima kasih dan merasa sangat tenang setelah dilakukan bimbingan dan didoakan.

Dalam kesempatan yang sama pihak rumah sakit yang diwakili oleh Totok selaku penanggung jawab tim rohaniwan RSUD NAS mengatakan ‘Kami dari pihak rumah sakit mengucapkan terima kasih yang besar dan meberikan apresiasi kepada pihak KUA Sentolo yang telah peduli pada pasien RSUD Nyi Ageng Serang  ini. Semoga kerjasama tetap berjalan dengan baik dan dapat memberi manfaat kepada orang banyak,” ungkapnya

Totok menambahkan dan berharap, upaya motivasi dan siraman rohani dapat menguatkan bagi  pasien maupun keluarga untuk tetap ikhtiar, sabar, dan mohon kepada Allah SWT. agar diberi kesembuhan. (col/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *