Penyuluh Agama KUA Wates Bersama PKK dan Dharma Wanita Sosialisasi Layanan Haji Keliling

Kulon Progo (KUA Wates) – Sebagai upaya tindak lanjut Launching Pelayanan Haji Keliling, yang diselenggarakan oleh Kemenag Kulon Progo pada Selasa 10 Oktober 2023 lalu, Penyuluh Agama Islam KUA Wates, Sofwati, S.Ag. melakukan Sosialisasi Pelayanan Pendaftaran Haji Keliling  pada pertemuan PKK dan Dharma Wanita Kapanewon Wates pada Jum’at ( 13/10/2023).  Acara dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari PKK masing-masing kalurahan dan Dharma Wanita instansi terkait se-Kapanewon Wates, bertempat di pendopo Kapanewon Wates.

Dalam paparannya, Sofwati mengatakan bahwa Kankemenag Kulon Progo memiliki program Layanan Haji Keliling ( Siskohat Mobile ) yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan umat, serta memberikan layanan yang terbaik,sehingga masyarakat yang ingin mendaftarkan haji dapat hadir ke KUA terdekat sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Adapun untuk warga masyarakat sekitar Wates, pelayanan haji dapat langsung di lakukan melalui Kankemenag Kulon progo karena jarak  yang relatif dekat , namun demikian bagi warga yang berdomisili di daerah pegunungan seperti gunung gempal, kalikepek, jurangjero, dan yang lainnya sekiranya jarak menuju Kemenag Kulon Progo dirasa cukup jauh, dapat memilih pada KUA yang terdekat, misalnya KUA Panjatan atau masyarakat Wates bagian barat dapat ke KUA Temon sesuai jadwal masing-masing,” ungkapnya.

Selanjutnya menanggapi hal tersebut, pengurus PKK kapanewon Wates Asri Cahyani selaku pengurus PKK Kapanewon Wates mengungkapkan rasa terimakasih atas pelayanan yang diberikan oleh Kemenag Kulon Progo, “Kami sangat bersyukur, mudah-mudahan ibu-ibu PKK dan Dharma wanita serta keluarganya dapat mendaftarkan haji dengan mudah, dan informasi ini nantinya akan kita teruskan pada PKK masing-masing kalurahan,” tuturnya

Sedangkan rangkaian acara sosialisasi ini, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon Wates, perkenalan dari pegawai baru di PLKB, isian kegiatan dari PKK kalurahan Triharjo  yakni tentang proses pembuatan keripik tempe, serta berbagai informasi dan pembinaan dari Panewu Wates tentang tindakan perundungan/ bullying yang terjadi di lingkungan sekolah serta sedang marak. Selanjutnya acara diakhiri dengan ramah tamah  seputar pendaftaran haji. (sof/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *