Puskesmas Wates Lakukan Pemeriksaan Jentik Nyamuk di MTsN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN1KP) – Puskesmas Wates melakukan pemeriksaan jentik-jentik nyamuk di MTsN 1 Kulon Progo pada Senin (23/10/2023). Sasaran pemeriksaan ini adalah tempat-tempat penampungan air yang biasa menjadi tempat nyamuk bertelur dan berkembang biak. Kegiatan ini sebagai tindakan preventif terhadap penyakit demam berdarah. Hal itu disampaikan oleh Eni Padmiyati, salah satu pegawai Puskesmas Wates.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan. Saat ini merupakan pemeriksaan dan pemantauan jentik tahap 2. Sasaran kami adalah sekolah-sekolah yang berada di wilayah Wates. Karena seperti yang kita ketahui, berdasarkan data tahun yang lalu Kapanewon Wates termasuk endemi demam berdarah. Jadi sebagai tindakan pencegahan kami lakukan pemeriksaan ke semua sekolah di Wates,” terang Eni.

“Berdasarkan hasil pantauan dan pemeriksaan, kami tidak menemukan satu pun jentik di tempat-tempat penampungan air. Alhamdulillah, di madrasah ini negatif jentik. Dari beberapa sekolah yang kami datangi kemarin kami selalu menemukan jentik-jentik nyamuk. Semoga ke depan madrasah ini selalu sehat terbebas dari sarang nyamuk. Kepada petugas kebersihan untuk tetap menjaga kebersihan air dan juga penampungnya,” tambah Eni.

Kepala Tata Usaha, Sugeng Riyanto, S.Sos. menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kegiatan tersebut. “Kami mewakili warga madrasah mengucapkan terima kasih atas kegiatan hari ini. Semoga ke depan kami bisa lebih menjaga kebersihan lingkungan agar tetap sehat dan lebih bersih lagi. Hari ini negatif jentik, semoga tetap demikian,” kata Sugeng. (ela/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *