Safari Jum’at, Kakan Wahib Jamil Berharap Kerukunan Umat Tetap Terjaga

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo bersama Pemerintah Daerah secara rutin melaksanakan Safari Jum’at. Agenda tersebut untuk mendekatkan hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat. Selain itu juga untuk memantau kondisi kerukunan hidup umat beragama. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri Safari Jum’at di Masjid Barokatul Ummah, Ngrandu, Tirharjo, Wates, Jum’at (13/10/2023) siang.

“Safari jum’at ini sebagai salah satu media untuk mendekatkan hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu juga untuk memantau kondisi kerukunan umat beragama di Kabupaten Kulon Progo ini. Alhamdulillah selama ini kerukunan hidup umat beragama di Kulon Progo senantiasa terjaga dengan baik,” ujarnya.

“Semoga kerukunan hidup masyarakat di Kulon Progo ini dapat terus terjaga. Terlebih semoga dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, bahkan dunia. Sehingga harapan Kulon Progo menjadi laboratorium kerukunan dapat terwujud,” imbuh Kakan.

“Kita juga turut mendoakan agar gejolak perang yang saat ini terjadi di Palestina dapat segera dihentikan. Semoga para syuhada yang telah menjadi korban perang di Palestina senantiasa diterima di sisi Allah SWT, dan diampuni segala dosanya,” pungkas Jamil.

Hadir dalam safari jum’at tersebut, Kakan Wahib Jamil didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf beserta staf, dan perencana. Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan untuk masjid tempat safari Jumat dan santunan para pelaku usaha UMKM. Jama’ah juga diajak untuk melaksanakan shalat ghaib untuk mendoakan korban perang di Palestina. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *