Siswa Kelas 7 MTsN 5 Kulon Progo Ikuti Outing Class

Bantul (MTsN5KP) – Kegiatan outing class menjadi kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh MTsN 5 Kulon Progo dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 7. Ketua Panitia Outing Class Kelas 7 MTsN 5 Kulon Progo, Sugiarto, S.Pd.. menyampaikan hal itu saat mendampingi siswa mengikuti kegiatan Outing Class di Kasongan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Kamis (18/10/2023) pagi.

“Hari ini siswa MTsN 5 Kulon Progo mengikuti kegiatan Outing Class. Ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Untuk tahun ini, ada 4 tempat sebagai tujuan Outing Class. Yang pertama adalah di Kasongan dengan tujuan memperkenalkan proses pembuatan gerabah. Di sini anak-anak akan belajar dari mempersiapkan bahan dan proses membuat gerabah dengan didampingi langsung oleh ahlinya,” jelasnya.

“Tujuan yang kedua adalah Keraton Kesultanan Yogyakarta. Di sana nanti anak-anak akan belajar tentang sejarah. Di dalam area keraton mereka bisa mengunjungi empat museum dalam satu area. Tempat yang sudah lama berdiri ini menjadi salah satu warisan dunia dan diakui oleh UNESCO. Rencananya, setelah dari keraton akan dilanjutnya dengan istirahat dulu makan siang, serta shalat dhuhur berjamaah,” imbuhnya.

“Usai istirahat, kegiatan dilanjutkan ke Taman Pintar. Kunjungan ini dimaksudkan agar anak-anak bisa bermain sambil belajar. Menariknya tempat ini adalah banyak alat peraga yang dapat dicoba serta berbagai ilmu dari laboratorium yang ada di sana. Setelah itu, tujuan terakhir Outing Class adalah Teras Malioboro 1 sebagai tempat anak-anak belanja dan mencari souvernir untuk dibawa pulang,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *