Tapak Suci MIM Kenteng Ulas Kembali Jurus Dasar Seni Bela Diri

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Ekstrakurikuler tapak suci MIM Kenteng kembali mengulas jurus dasar dan juga pembentukan fisik siswa madrasah. Hal tersebut sebagai persiapan even dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan pada Selasa (10/10/2023).

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan kegiatan ekstrakurikuler tapak suci tersebut. “Tapak suci ini diikuti oleh siswa dari kelas III sampai dengan kelas VI. Khusus kelas VI aktif adalah di semester I untuk semester II anak-anak sudah fokus les dan persiapan ujian,” jelas Kamad.

Guru ekstra tapak suci MIM Kenteng, Aat Heffi Muslikhah, S.Pd  menjelaskan latihan yang dilakukan. “Dalam bulan ini anak-anak kami ajak untuk mengulas kembali jurus dasar seni bela diri tapak suci. Hal ini dilakukan karena sempat libur untuk kegiatan PTS. Anak-anak juga kami bentuk kembali latihan fisik mereka supaya lebih mudah dan siap menerima ilmu bela diri lagi,” ujar Aat.

“Kegiatan di halaman Masjid Kholid Bin Walid, MIM Kenteng. Anak-anak yang sudah memiliki seragam kami wajibkan untuk mengenakan dan yang belum punya untuk segera mengusahakan supaya lebih kompak. Pada awal latihan tentunya kita ajak pemanasan dan peregangan supaya otot lebih siap,” tambah Aat.

Salah satu siswa kelas V, Tasya Ratya Dimyati ikut aktif mengikuti ekstrakurikuler tapak suci. “Alhamdulillah saya dan teman-teman terus semangat latihan bersama. Saya ingin menjadi juara lagi di persilatan tapak suci Kejurda yang dulu dilaksanakan di GOR Cangkring,” ujar Tasya. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *