Tiga Siswa MandaKu Presentasi Hasil Penelitiannya dalam Anugerah Iptek Kreanova Menoreh 2023

Kulon Progo, (MAN 2 KP) – Tiga siswa MAN 2 Kulon Progo, yaitu Zahratul Cahyati, Feirera Risca Rayyani, dan Emiliananda Egi Dwi Hartati, telah mempresentasikan karya tulis mereka di hadapan dewan juri dalam ajang Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh ke-10 Tahun 2023. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Kiskedo atau Ruang Wakil Bupati Kulon Progo, Selasa (3/9/2023).

Zahratul Cahyati mempresentasikan karya tulisnya yang berjudul ‘Blackpizz: Sebagai Bentuk Olahan Pisang menjadi Geblek’. Sementara Feirera Risca Rayyani mempresentasikan karyanya  berjudul ‘Growbol: Sebagai Bentuk Olahan Growol Menjadi Bolu’. Tak ketinggalan, Emiliananda Egi Dwi Hartati juga mempresentasikan karyanya yang berjudul ‘Mejjan Bakup: Pengolahan Sampah Plastik Guna Melestarikan Lingkungan di Kulon Progo’. Ketiganya berpartisipasi dalam kategori pelajar.

Keberhasilan ketiga siswa MAN 2 Kulon Progo ini masuk ke tahap presentasi merupakan hasil seleksi melalui surat undangan yang diterima dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kulon Progo dengan nomor 707/1095 tertanggal 26 September 2023.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Farida Rahmawati, M.Pd., memberikan ucapan selamat serta apresiasi tinggi kepada ketiga siswanya atas prestasi luar biasa mereka. Saat melepas ketiganya untuk presentasi, ia memberikan pesan agar mereka mempersiapkan diri sebaik mungkin, menghadapi dengan tenang, dan tidak perlu grogi. Farida Rahmawati juga mendoakan kesuksesan bagi para siswa tersebut agar diberikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan dalam presentasi dan menjawab pertanyaan dewan juri serta diberikan hasil yang terbaik.

Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh adalah sebuah kegiatan penghargaan yang diberikan kepada pelajar dan anggota masyarakat yang berhasil menghasilkan inovasi kreatif atau menemukan produk atau teknologi baru yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Ajang kompetisi ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kulon Progo, dan para pemenang akan diumumkan pada 1 November 2023 mendatang. (sug/ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *