Upaya Membumikan Al Qur’an, Kua Temon Gelar Pengajian Pejabat dan Tokoh Sekapanewon

Kulon Progo (KUA Temon) – Dalam wadah Gerakan Pemahaman dan Pengamalan Kandungan Isi Al Qur’an (GPPA) Kapanewon Temon di mana KUA Temon sebagai leading sektor menyelenggarkan pengajian rutin lapanan dengan nara sumber KH Mustafid Enukhad, S. Ag, M.Si. dari Kedundang Temon pada Jum’at, (20/10/2023) yang berlangsung di aula kapanewon setempat.

Dalam acara tersebut juga di adakan pemberian santunan bagi dhuafa. Terkait dengan upaya pemahaman dan pengamalan Al Qur’an dalam Tausiyahnya Mustafid mengajak kepada hadirin supaya melakukan muhasabah seberapa banyak waktu yang di gunakan untuk membaca dan mempelajari Al-Quran apabila dibandingkan dengan membuka handphone. Padahal Al-Quran itu merupakan petunjuk bagi manusia dan obat (hudal linmas wa syifa’). Dalam uraiannya juga di sitir ayat 32 surat Al Fatir bahwa di dalam kandungan Al Qur’an itu terdapat 3 golongan: menzholimi dirinya sendiri, tengah tengah, bersegera dalam kebaikan.

Kegiatan acara Pengajian ini di hadiri langsung oleh panewu, panewu anom, kesra kapanewon Kapolsek, Danramil, kepala KUA, lurah se Kapanewon Temon, kepala sekolah dan guru agama se Kapanewon Temon.
Selain itu dalam kesempatan tersebut di laksanakan pula pembacaan sholawat nariyah sebagaimana yang di perintahkan dalam SE Menag no 10 tahun 2023.  (zul/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *