Bekali Kepemimpinan, MTsN 6 Kulon Progo Gelar LDK Pengurus OSIS Baru

Kulon Progo (MTsN6KP) – Setelah mengadakan pengukuhan pengurus OSIS baru 2023 selanjutnya MTsN 6 Kulon Progo mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Kegiatan tersebut dilakukan untuk membekali pengurus OSIS baru tentang kepemimpinan. Kegiatan LDK OSIS dilaksanakan di Resto Cubung, Lendah pada Selasa (7/11/2023).

Latihan Dasar Kepemimpinan ini mengambil tema Membangun jiwa kepemimpinan yang berkarakter di era modern. Acara ini diikuti oleh 30 pengurus OSIS baru MTsN 6 Kulon Progo. Kegiatan LDK diisi berbagai kegiatan. Di antaranya Dasar Kepemimpinan diisi oleh Kepala Madrasah, H. Riza Faozi S.Ag. M.S.I.  selain itu Tri Wahyuni, S.S. dengan materi Public Speaking, Fun dan educated game oleh Lotello Organizer, serta latihan baris berbaris oleh Pembina OSIS. Kegiatan antusias diikuti seluruh peserta dan panitia LDK didampingi Waka Kesiswaan, Ani Romadhoni, S.Pd. dan Pitoyo Atmojo selaku Pembina OSIS MTsN 6 Kulon Progo.

Kepala Madrasah, H.Riza Faozi, S.Ag. M.S.I. ketika membuka acara LDK menyampaikan motivasi. “Kita semua adalah pemimpin. Paling tidak kita bisa menjadi memimpin bagi dirinya sendiri. Untuk itu saya harapkan kalian sebagai pengurus OSIS baru dapat mempunyai jiwa pemimpin. Kegiatan LDK ini silahkan diikuti dengan sebaik-baiknya sebagai bekal kalian ke depan,” kata Faozi.

Sementara itu Waka kesiswaan selaku ketua panitia LDK, Ani Romadhoni, S.Pd. mengucapkan terima kasih atas suksesnya acara LDK tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada kepala madrasah, narasumber, dan seluruh siswa. Alhamdulillah kegiatan LDK dapat berjalan lancar. Semua materi dapat tersampaikan dengan baik. Semoga dapat menjadi bekal untuk Pengurus OSIS baru, sehingga dapat menjadi pemimpin yang baik bagi teman-temannya,” ungkap Ani. (lia/nas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *