Kepala MTsN 6 Kulon Progo Berikan Tiga Kunci Hidup Bahagia

Kulon Progo (MTsN6KP) – Setiap manusia hidup pasti ingin bahagia. Namun kebahagiaan tersebut tentu tidak datang tiba-tiba, melainkan harus diupayakan. Setidaknya ada tiga kunci agar hidup seseorang dapat bahagia. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag. M.S.I. menyampaikan hal itu dalam pengajian rutin di Masjid Al Huda, Dampak-Sadang, Tanjungharjo, Nanggulan, Kamis (14/12/2023) malam.

“Setiap manusia yang hidup pasti ingin bahagia, baik di dunia maupun di akhirat. Setidaknya ada tiga kunci dalam menghadapi hidup agar senantiasa bahagia. Pertama, senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Dengan bersyukur maka hati akan terhindar dari rasa sombong dan sifat buruk lainnya,” ujar Faozi.

“Kemudian yang kedua adalah sabar ketika menghadapi suatu permasalahan. Setiap manusia pasti mempunyai masalah. Semua masalah tersebut harus dihadapi dan diselesaikan, bukan dihindari. Kuncinya kita harus sabar dalam mencari solusi dari setiap permasalahan tersebut,” imbuhnya.

“Sedang yang ketiga adalah istighfar. Setiap kita pasti pernah berbuat salah dan dosa. Maka sebaik-baiknya manusia berdosa adalah orang yang mau bertobat kepada Allah,” terang Kamad.

Selain itu Kamad Faozi juga menyampaikan empat golongan orang yang dirindukan surga. Antara lain orang yang rajin membaca Al-Quran, menjaga lisan, memberi makan orang lapar, dan berpuasa di bulan Ramadan.

Sementara Ketua Takmir, Tugiyat mengungkapkan bahwa pengajian di masjidnya berjalan rutin. “Malam ini selain jama’ah setempat juga dihadiri oleh siswa-siswa SMAIT Abu Bakar Yogyakarta yang sedang melaksanakan pengabdian masyarakat selama seminggu,” tuturnya. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *