MIN 2 Kulon Progo Gelar Bersih Masjid Sambut HAB ke-78 Kemenag 

Kulon Progo (MIN2KP) – Menyambut Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia, MIN 2 Kulon Progo melaksanakan bersih-bersih tempat ibadah. Kegiatan bersih masjid tahun ini dilakukan di Masjid Al-Falah Ngestiharjo, Kamis (14/12/2023). Didampingi guru dan pegawai kegiatan bersih masjid ini dilaksanakan oleh seluruh siswa MIN 2 Kulon Progo.

Acara ini adalah salah satu wujud rasa cinta juga merupakan gerakan kembali ke masjid. Kegiatan dimulai dari menyapu lantai, mengepel, membersihkan kaca masjid sampai dengan membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu. Juga tidak lupa membersihkan lingkungan sekitar masjid.

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, M.Pd. menyampaikan rasa bangganya dengan terlaksananya kegiatan bersih masjid ini. Karena dengan kegiatan ini dapat memupuk karakter religius siswa sejak dini serta membangkitkan jiwa sosial yang tinggi.

“Hari Amal Bhakti merupakan saat yang tepat untuk membangkitkan rasa tanggung jawab akan kebersihan rumah-rumah ibadah. Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena inilah salah satu wujud kepedulian dan kecintaan kita sebagai umat muslim terhadap kebersihan, sekaligus dapat berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. Semoga kita selalu dapat menjaga kebersihan rumah ibadah dan selalu ikut memakmurkan masjid,” ujar Hartati.

Salah satu siswa Kelas 5 MIN 2 Kulon Progo, Natasya menyampaikan rasa senangnya mengikuti kegiatan ini dan selanjutnya akan terus mendukung kegiatan bersih masjid hingga selesai. “Saya senang dapat mengikuti kegiatan ini dan akan terus mendukung hingga selesai. Semoga dengan kebersihan masjid ini jadi banyak yang ikut memakmurkan,” ungkapnya.(rsa/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *