Sambut HAB ke-78, Kankemenag dan Baznas Kulon Progo Tasyarufkan Dana Zakat

Kulon Progo (Kankemenag) – Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kankemanag Kulon Progo, pengelola pondok pesantren dan madrasah diniyah yang sudah bekerja dengan keras dan ikhlas di dalam melayani masayarakat. Harapannya selalu diberikan limpahan rejeki berkah, dikarunia anak yang shalih/shalihah, dan dimudahkan segala urusan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd., pada saat memberikan pengarahan dalam acara Penasarufan Dana Zakat yang bertempat di Aula Riptaloka kantor setempat, (28/12/2023) pagi.

Terima kasih kepada segenap PTT Kankemenag Kulon Progo, Pengelola pondok pesantren dan madin, yang telah bekerja keras dalam melayanai masyarakat. Semoga senantiasa dilimpahi rejeki yang berkah, anak shalih/shalihah, dan dimudahkan segala urusan,” ujarnya.

”Kegiatan penasyarufan zakat ini dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI yang akan jatuh pada tanggal 3 Januari 2024 mendatang. Semoga memberikan manfaat bagi para mustahik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kulon Progo. Mari kita melihat nilai manfaat serta barokahnya, bukan dari besaran nominal yang kita terima,” imbuh Kakan.

“Kita semua juga merupakan bagian dari keluarga Kementerian Agama. Kementerian Agama RI mempunyai 7 (tujuh) Program Prioritas yaitu: Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Toleransi Beragama, Revitalisasi KUA, Peningkatan indeks Kerukunan Beragama, Kemandirian Pesantren, dan Cyber Islamic University. Mari kita bersama-sama, bahu membahu untuk mensukseskan 7 Program Prioritas dari Kementerian Agama,” pinta Jamil.

Penyerahan Dana Zakat ini secara simbolis diserahkan oleh Wakil Ketua Baznas Kulon Progo, H. Jumanto, S.H, dan diterima oleh Kepala Kankemenag, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. Jumanto mengatakan bahwa animo masyarakat dalam pengumpulan zakat, infak, dan sadaqah di Kulon progo terbilang sangat baik. “Alhamdulillah pengumpulan ZIS di Kabupaten Kulon Progo sangat baik dengan didukung oleh Pemkab dan Kankemenag. Animo masyarakat juga baik dalam menyambut program dari Baznas. Semoga penyerahan dana zakat dari Baznas bisa bermanfaat dan tepat sasaran,” tutur Jumanto.

Sementara Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kulon Progo, Haris Widiyanto, S.H. menjelaskan bahwa total dana penasyarufan zakat kali ini berjumlah Rp. 285. 500.000,00 dengan rincian untuk 25 Orang PTT sebesar Rp. 15.000.000,00, bantuan Usaha Pontren sebanyak 12 orang sejumlah Rp. 24.000.000,00, bantuan 15 madrasah diniyah Rp. 34.000.000.00, bantuan 15 Pondok Pesantren Rp. 87.000.000,00, dan 17 Masjid serta Musholla Madrasah Rp. 125.000.000,00. ”Semoga sinergi antara Baznas dan Kankemenag Kulon Progo dapat terjalin lebih erat. Bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk kemajuan masyarakat di Kulon Progo,” tutur Haris. (don/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *