Temu Kader; KUA Wates, PLKB dan Puskesmas Tekan Penurunan Stunting Balita

 

Kulon Progo (KUA Wates) – Dalam upaya penurunan angka stunting di wilayah Kapanewon Wates, KUA, PLKB serta Puskesmas setempat lakukan penguatan kepada para kader setempat untuk selalu memantau perkembangan balita yang ada di wilayah Triharjo.

Kegiatan ini dilaksanakan di balai kalurahan Triharjo pada kamis (21/12/23) yang dihadiri oleh Kamituwa  Sutasdian Windarbo, Luazizah, S.H.I., Penyuluh Agama Islam KUA Wates, Lia PLKB dan Suparjono dari Puskesmas  serta seluruh kader wilayah setempat.

Dalam paparannya Luazizah menyampaikan bahwa stunting merupakan masalah yang harus ditangani bersama  seluruh elemen lintas sektoral yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesehatan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu baik dari Puskesmas, PLKB dan KUA terus bersinergi dalam upaya menekan angka stunting, sehingga harapan masyarakat di kapanewon Wates terutama di Kalurahan Triharjo dapat meningkatkan kesehatan baik jasmani dan rohani sehingga menjadi generasi yang tangguh.

Selain itu Luazizah juga menyatakan bahwa generasi yang tangguh dan sehat berawal dari ibu. “Seorang ibu menjadi titik tumpu untuk mencetak anak-anak menjadi generasi emas yang harus mampu mempersiapkan segalanya demi putra putrinya,”ujarnya.

Selain itu, Jika seorang ibu itu sehat lahir batinnya maka lahirlah generasi yang sehat pula. Dan seorang ibu yang baik akan memberikan asupan makanan atau gizi yang baik pula. “Oleh karena itu, dalam rangka jelang hari ibu yang jatuh pada 22 Desember, mari jadikan momentum tersebut sebagai motivasi kita sebagai seorang ibu yang baik dan sukses dalam berbagai hal,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Sutasdian dan Lia mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin bersama KUA dalam sinerginya mendampingi ibu-ibu kader sehingga menambah wawasan tentang pentingnya menjaga kesehatan. Kedepan harapannya  kerjasama selalu berlanjut dalam lintas sektoral lainnya. (lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *