Bimas Islam Lakukan Monitoring Kemenag Kulon Progo di KUA Galur

Kulon Progo (KUA Galur) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas Islam) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Galur, Senin (15/1/2024). Monev ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh KUA.

Kunjungan monev ini dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) M. Qomaruzzaman, S.Ag, M.S.I., bersama cengan tim. Dalam kesempatan tersebut Qomaruzzaman mengapresiasi kinerja KUA Galur yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi kinerja KUA Galur yang telah bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Qomaruzzaman.

Pada kesempatan tersebut, Qomaruzzaman juga mengingatkan kepada seluruh pegawai KUA Galur untuk meningkatkan integritas dan tetap menjunjung nilai moderasi beragama.

“Mari kita tingkatkan integritas dan tetap menjunjung nilai moderasi beragama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan peran masing-masing ASN akan meningkatkan dan menyukseskan program Kementerian Agama,” pesan Qomaruzzaman.

Sementara itu, Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag.,MA, menyampaikan bahwa monev yang dilaksanakan secara rutin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja pegawai.

“Monev yang dilaksanakan secara rutin ini sangat bermanfaat untuk mengawal dan meningkatkan kinerja pegawai,” ujar Afwan Zuhdi.

Afwan Zuhdi juga menambahkan bahwa KUA Galur akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat, dengan semangat kebersamaan dan kerukunan bersama.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat, bersama-sama sepakat untuk mengabdi dan memberikan pelayanan dengan sebaik baiknya. Dan berupaya untuk terus berinovasi” pungkas Afwan Zuhdi.

Dalam kegiatan monev ini, tim dari Kemenag Kulon Progo melakukan wawancara dengan seluruh pegawai KUA Galur. Wawancara ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman pegawai KUA Galur terhadap tugas pokok dan fungsi kinerjanya ASN.

Selain itu, tim monev juga melakukan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen administrasi yang ada di KUA Galur. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa KUA Galur telah menerapkan pengelolaan sistem administrasi secara baik. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *