Hari Jadi ke-71 DPRD Kulon Progo, Kolaborasi Membangun Demokrasi

Kulon Progo (Kankemenag) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Kulon Progo tengah memasuki Hari Jadi ke-72. Tema yang diambil disesuaikan dengan Pemilu 2024, yakni Kolaborasi Membangun Demokrasi. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-71 di Gedung DPRD setempat, Jum’at (19/1/2024) pagi.

“Selamat Hari Jadi ke-71 DPRD Kabupaten Kulon Progo. Dengan tema Kolaborasi Membangun Demokrasi ini semoga akan tercipta Pemilu yang bermartabat, berintegritas, dan berkualitas,” ujarnya.

“Dengan tema ini pula diharapkan DPRD menjadi teladan yang terbaik dalam membangun demokrasi. Sehingga harapannya Pemilu 2024 ini menjadi ajang pesta demokrasi yang menyenangkan bagi seluruh warga masyarakat. Tentu semua berharap Pemilu nanti menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan tetap menjadi teladan kebvaikan di masyarakat,” imbuh Kakan.

“Harapannya DPRD tetap menjadi pemersatu kerukunan umat di tengah perbedaan. Secara bersama-sama hendaknya selalu berupaya mengantisipasi hal-hal akan mengoyak kerukunan hidup masyarakat. Termasuk dalam tahun politik ini potensi pemecah belah kerukunan tentu semakin terbuka. Maka hal tersebut harus diantisipasi oleh semua pihak. Rumah ibadah dan lembaga pendidikan harus difungsikan sesuai regulasi agar terjaga dari politik praktis. Sehingga kerukunan hidup umat beragama akan tetap terjaga dengan baik dan terwujud Kulon Progo sebagai Laboratorium Kerukunan,” pungkas Jamil. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *