Jelang Penyelenggaraan MTQ, Kafilah Girimulyo Pamitan Kepada Panewu

Kulon Progo (KUA Girimulyo) – Sebagai rangkaian pelaksanaan MTQ tahun 2024 tingkat Kabupaten  Kulon Progo yang akan dilaksanakan pada Sabtu 27 Januari 2024 mendatang, LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Girimulyo selenggarakan doa bersama dan pamitan kafilah Girimulyo kepada Panewu dan Forkompimkap terkait. Acara ini diselenggarakan di Pendopo kantor kapanewon setempat pada Kamis (25/01/2024) siang.

Kepala KUA Ahmad Wardani, S.Ag., M.Pd. selaku ketua LPTQ Girimulyo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu  proses dalam rangkaian MTQ. Dirinya berharap seluruh kafilah Girimulyo selalu berlatih dan berdoa serta bersikap optimis. “ Kami berharap seluruh kafilah terus berlatih, jangan lupa mohon doa restu kepada orang tua dan bersikaplah optimis, semoga kita mendapatkan hasil yang terbaik”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panewu Girimulyo Endah Wulandari, SSTP,MM dalam pembinaannya menuturkan pentingnya mengasah kemampuan sesuai dengan minat dan bakat, serta ajang MTQ menjadi salah satu wadah khsususnya dalam peningkatan kemampuan bidang seni  agama Islam. Selanjutnya dirinya mengucapakan terima kasih kepada pembimbing masing-masing kafilah, karena dengan bimbingan merekalah Girimulyo dapat mengirimkan putra putri terbaik dalam ajang MTQ.  “Mewakili Pemerintah Kapanewon Girimulyo kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pembimbing kafilah, Kepala KUA dan jajarannya atas ilmu, waktu, dan tenaganya, semoga menjadi amal kebaikan bagi bapak ibu semua”, ujarnya dalam acara tersebut.

Pada MTQ tahun 2024 kali ini Girimulyo mengirimkan sebanyak 6 cabang lomba meliputi tartil, tilawah, tahfidz, MSQ, MFQ, dan Khat . Sebanyak 33  (tiga puluh tiga) kafilah telah siap untuk mengikuti MTQ pada Sabtu mendatang. Sebelum mengikuti MTQ kalifah asal Girimulyo telah berlatih selama 3 (tiga) bulan yang diadakan setiap hari Kamis di kompleks KUA setempat. (rar/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *