Keputrian MTsN 3 Kulon Progo Baca Asmaul Husna

Kulon Progo (MTsN3KP) – MTsN 3 Kulon Progo melaksanakan program madrasah yaitu kultum keputrian Jum’at siang. Semua siswa putri mengikuti pembelajaran kajian keputrian ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Madrasah, Munji Jakfar, M.Pd.I. di sela-sela kegiatan di mushala madrasah pada Jum’at (19/1/2024) siang.

“Siswa putra semua melaksanakan shalat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Hidayah, Bandung, Donomulyo, Nanggulan. Sedangkan semua siswa putri berkumpul di mushala madrasah,” ungkap Munji.

Kegiatan diisi oleh Hj. Rini Dwi Hastuti, S.Pd.T, M.Pd. dengan tema keutamaan asmaul husna. “Sesungguhnya Allah SWT mempunyai 99 nama. Barang siapanya (membaca setiap hari) maka ia pasti masuk surga (HR Turmudzi),” ujarnya.

“Hari ini adalah dua bulan menjelang Ramadhan. Mari kita persiapkan jiwa dan raga serta rasa bahagia untuk menjemputnya,” tambah Rini.

Sementara itu salah satu siswa, Puput Puji Lestari kelas VIII b merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan rutin Jum’at siang ini. Saya jadi tahu arti doa pada Asmaul Husna,” ujarnya. (rdh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *