KUA Galur Gelar Bersih Rumah Ibadah Setelah Apel HAB Kemenag

Kulon Progo (KUA Galur) – Suasana semarak menyelimuti Kantor Urusan Agama (KUA)  Galur dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB)ke-78 Kementerian Agama. Tak hanya menggelar apel HAB, KUA Galur juga menggelar aksi bersih-bersih Masjid Muqorrobin yang berada tepat di kompleks kantor mereka. Aksi ini pun menjadi wujud nyata bakti dan kontribusi KUA Galur bagi masyarakat sekitar.

Pada Rabu (3/01/2024) pegawai KUA Galur bersama dengan siswa siswa MTs N 6 Kulon Progo dan takmir Masjid Muqorrobin bahu-membahu membersihkan masjid tersebut. Mulai dari halaman, dinding, hingga bagian dalam masjid dibersihkan dengan penuh semangat. Sampah-sampah disingkirkan, debu dihapus, dan lantai dilap hingga kembali kinclong.

Kepala KUA Galur, Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A saat ditemui di kantor KUA menyampaikan, “Aksi bersih-bersih Masjid Muqorrobin ini sengaja kami lakukan dalam rangka HAB Kemenag. Ini bentuk syukur kami atas perjalanan panjang Kementerian Agama dan wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya kebersihan tempat ibadah,” ujarnya.

Afwan Zuhdi menambahkan, “Masjid Muqorrobin terletak di tempat yang strategis dan sentral bagi masyarakat Galur. Dengan bersih-bersih ini, kami berharap kenyamanan beribadah semakin meningkat dan jemaah dapat melaksanakan aktivitas keagamaan dengan khusyuk.”

Tak hanya bersih-bersih, KUA Galur juga bergotong royong menata taman di samping masjid agar suasana tambah sejuk dan asri. Suasana keakraban dan kebersamaan pun terjalin di antara para peserta kegiatan.
Perwakilan takmir Masjid Muqorrobin, Agus, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas inisiatif KUA Galur dan MTs N 6 Kulon Progo. “Kami sangat mengapresiasi kepedulian KUA Galur terhadap kebersihan dan keindahan masjid kami. Aksi ini tentunya sangat bermanfaat bagi jemaah dan menambah semangat untuk memakmurkan masjid.” (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *