Milad Baznas ke 23, UPZ Kapanewon Pengasih Salurkan Paket Sembako

Kulon Progo (KUA Pengasih) – Bertempat di pendopo Kantor Kapanewon Pengasih, 21 penerima paket / mustahik dari 7 Kalurahan se Kapanewon Pengasih, menghadiri pentasarufan Paket Sembako dalam rangka Milad ke 23 Baznas Kulon Progo, Kamis (18/01/2024) siang.

Dalam kesempatan itu, kepala UPZ Kapanewon Pengasih yang juga kepala KUA Pengasih Yusma Alam Rangga H, S.H.I, M.S.I menyampaikan rasa syukur yang mendalam dapat berbagi bahagia kepada masyarakat di Kapanewon Pengasih melalui kegiatan pentasarufan ini. “Ini merupakan tugas kami sebagai UPZ Kapanewon Pengasih untuk menyalurkan paket sembako kepada yang berhak menerima di 7 Kalurahan se Kapanewon Pengasih. Semoga dapat mendatangkan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat termasuk bapak ibu yang hadir ini sebagai penerima paket sembako ini,” tuturnya.

Acara ini di hadiri pula oleh Panewu Kapanewon Pengasih Drs. Hera Suwanto, MM, Kepala Jawatan Sosial Hartono, SE. serta Penyuluh Agama KUA Pengasih, Agus Prasmono, S.Ag. selaku pemberi materi tausiah.

Dalam sambutannya Hera Suwanto menyampaikan bahwa Baznas tiap bulan rutin mengambil zakat dari ASN se Kabupaten Kulon Progo dan di salurkan kepada yang ber hak di seluruh kapanewon. “Ini merupakan penyaluran zakat yang telah dikumpulkan Baznas tiap bulan nya dari para pegawai se Kulon Progo yang saat ini disalurkan bersamaan dengan Milad ke 23 Baznas”, ungķapnya.

“21 orang penerima paket yang hadiri ini mewakili 7 kalurahan, masing masing 3 penerima yang di buktikan dengan KTP dan SKTM dari kalurahannya”, pungkas Hera.

Sedangkan Agus Prasmono menyampaikan kegiatan pentasarufan ini merupakan wujud pelaksanaan rukun Islam yaitu zakat. “Alhamdulillah saat ini kita saksikan kemuliaan ajaran Islam melalui zakat. “Di dalam harta yang diperoleh para pegawai tiap bulan terdapat hak orang lain yang wajib di tunaikan dan ini merupakan sebuah nikmat yang besar karena pegawai yang berzakat bahagia dan masyarakat yang menerima pun bahagia, maa syaa Allah”, pesannya.

“Wajib kita bersyukur telah beriman kepada Allah dan Rosul Nya serta dapat menjalankan perintahnya dengan berzakat serta para penerima pun wajib bersyukur karena saar ini dan seterusnya Allah SWT. limpahkan Kasih dan Sayang Nya yang tiada henti”, pungkas Agus. (gus/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *