Milad Ke-23 Baznas, Kakan Wahib Jamil Untuk Lakukan ZIS Syar’i

Kulon Progo (KUA Wates) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kulon Progo peringati Milad Ke 23 dengan tagline HUT 2024 “Nikmat Berzakat Tentramnya Muzaki Bahagianya Mustahiq”. Kegiatan ini diadakan di balai nikah KUA Wates pada Rabu (17/01/2024) yang dihadiri oleh lima Pimpinan Baznas Kulon Progo yaitu H. Alfanuha Yushida, M.P.Mat., H. Jumanto,SH., Sugiyanta, S.Pd.I., H.  Agus Nuryanto, SM., Dra. H. Rr. Widiastuti. Hadir pula tamu undangan Asisten Sekretaris 1 Pemda Kulon Progo terwakili oleh H. Drs Sami’in, Kepala KUA Wates Marjuki,S.H.I., M.S.I., serta para tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh KH. M. Rifqi, Sambutan ketua Baznas H. Alfanuha Zushida, M.Pd.Mat., dan Tausiah disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. yang sekaligus sebagai Pembina Baznas.

Dalam tausiahnya Wahib Jamil mengajak warga kulon progo untuk menunaikan zakatnya, berinfaq dan bersodaqoh melalui Baznas Kulon Progo. Dengan berzakat, berinfaq dan bershadaqah (ZIS) melalui Baznas dijamin akan aman, tentram dan dapat membantu menjaga keihlasan hati. Aman secara syar’i karena Baznas menjamin pentasyarufan zakat dipastikan sesuai dengan hukum syariat zakat. Aman secara regulasi karena Baznas adalah lembaga resmi negara yang diakui oleh UU yang berlaku di wilayah NKRI.

Lebih lanjut Wahib Jamil menambahkan dengan Berzakat dan shadaqah melalui Baznas akan membantu menjaga keikhlasan hati. “Karena ketika muzaki memberikan sebagian hartanya, ia tidak tahu siapa identitas nama yang menerima zakat dan shadaqohnya juga lebih mudah ikhlas sehingga tidak akan diingat-ingat lagi, tidak mengungkit-ungkit pemberiannya karena tidak tahu nama dan alamat si penerimanya,”tuturnya.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Marjuki dan penyalurkan 364 paket kebutuhan pokok kepada warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan paket sembako tersebut dibagikan kepada 50 penerima yang merupakan warga sekitar kantor Baznas, dan ditiap-tiap kalurahan. (lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *