MIM Kenteng Ajak Peserta Didik Persiapan Diri dan Perbanyak Mengaji

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Rajab berarti Rahmatullah. Yang artinya Rajab merupakan bulan yang dirahmati Allah SWT. Hal ini disampaikan Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. dalam upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada Senin (15/1/2024) di halaman madrasah.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan amanat kepada seluruh peserta upacara. ”Bulan ini sudah masuk Rajab. Bulan untuk memperingati Isra Mi’raj di pertengahan bulan Februari mendatang. Kemudian akan masuk Syaban dan Ramadhan. Anak-anak harus bersiap untuk berpuasa Ramadhan juga,” jelas Rujito.

“Anak-anak juga perlu perbanyak membaca dan mengaji. Terutama kelas VI, kelak akan menghadapi ASPD. Kebanyakan soalnya sudah berbasis literasi HOTS. Bagi yang masih belum lancar membaca dirajinkan lagi. Tugas utama pelajar adalah belajar dan mengaji,” imbuh Rujito.

Guru MIM Kenteng, Nur Nawangsih, S.Pd. juga menjelaskan suasana upacara bendera pagi ini. “Petugas upacara bendera MIM Kenteng adalah siswa dari kelas VI. Semua petugas upacara mengenakan atribut dengan rapi. Suasana cerah menambah khidmatnya upacara bendera. Lagu nasional dalam upacara bendera hari ini adalah Bagimu Negeri,” jelas Nawangsih.

Siswa kelas VI, Felisa Maharani bertugas dengan sungguh-sungguh. “Alhamdulillah saya bisa bertugas di upacara bendera hari ini dengan lancar. Saya bertugas sebagai pembaca teks Pembukaan UUD 1945. Semua peserta upacara ikut menyimak dengan saksama,” ungkap Felisa. (ras/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *