MIN 2 Kulon Progo Giatkan Ekstra Tari

Kulon Progo (MIN2KP) – Tari adalah seni yang menggunakan gerakan tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan mengungkapkan perasaan, maksud, dan pikiran. Tarian merupakan paduan dari beberapa unsur yakni raga, irama, dan rasa. Awal semester dua ini kegiatan menari sudah dimulai untuk kelas satu dan dua dengan waktu yang berbeda. Hal tersebut disampaikan Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I., M.Pd, di sela-sela  menari, di ruang tari madrasah setempat, Selasa (16/1/2024) pagi.

“Kegitan dilaksanakan pagi, karena jam terbang yang tinggi dari pengajarnya, sehingga kami menyesuaikan jamnya. Namun begitu tidak mengurangi jam pelajaran yang ada di kelas. Untuk saat ini baru kelas satu dan dua, kerena untuk kelas tiga sampai kelas lima sudah ada ekstra yang lain, misalkan karawitan, batik, hadroh, dan MTQ. Alhamdulillah secara keseluruhan siswa senang dengan kegiatan menari, mereka dengan ceria mengikuti gerakan tari yang diajarkan oleh guru tari Isnisalatiarni Cakraarmy Sultahwi, S.Sn,” ungkap Hartati.

Sementara itu Isni, menjelaskan tentang beberapa tari yang diajarkan. “Di MIN 2 Kulon Progo saya mengajarkan  tari Lilin untuk siswa putri dan kelas satu putra tari Beruang. Sedangkan untuk kelas dua putri yakni  tari Wercita, dan untuk putra tari Rampak. Siswa dengan antusias mengikuti gerakan tari yang saya ajarkan. Harapannya, semoga dengan tari yang saya ajarkan dapat menumbuhkembangkan seni tradisional di tengah-tengah maraknya permainan modern yang semakin pesat,” kata Isni. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *