Momentum HAB Kemenag, MA VIP Pesawat Peletakan Batu Pertama

Kulon Progo (MA VIP Pesawat) – Tepat pada momentum Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI pada 3 Januari 2024, Yayasan Abi Hasan Tholabi (Ya Hasbi) Pondok Pesantren al Quran Wates (Pesawat) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Aliyah (MA) VIP Pesawat Wates.

Lokasi pembangunan gedung berada di RT 48 RW 21 Padukuhan Tegaron Kedungpring, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates atau sekitar 300 m sebelah selatan Pondok Pesawat dengan luas lahan 4000 an m2.

Prosesi peletakan batu pertama dihadiri oleh Perwakilan Kankemenag Kulon Progo, Dukuh Kedungpring, Ketua RW, Ketua RT, Alumni, Wali santri, warga sekitar lokasi pembangunan dan Pengurus Yayasan ini berjalan dengan khidmat.

Drs. Sukamdi, Sekretaris Yayasan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan doanya untuk pembangunan gedung. “Kami berterima kasih sekali atas bantuan Bapak/Ibu sekalian dalam pembangunan gedung baru ini, mengingat kebutuhan ruangan untuk tahun ajaran 2024/2025 ini masih kurang, sehingga dengan berani dan niat baik, bismillah kami mulai pembangunan ini. Tercatat kelas x sekarang sudah ada 48 siswa, dan peminat MA tahun ajaran ini sudah 50an siswa yang inden,” kata Sukamdi.

Pembangunan gedung MA VIP Pesawat ini menempati tanah pribadi yang dijariyahkan oleh KH Achmad Suadi, pengasuh Pondok Pesantren al-Quran Wates (Pesawat) yang baru saja meninggal dunia, 3 Agustus 2023. Sukamdi menyampaikan, “Semoga tanah jariyah Kiai Suadi dan gedung ini memberikan manfaat untuk semua orang, Amin Ya Rabbal Alamin, doa Sukamdi. [rem/dpj]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *