Pamitan Kafilah MTQ Kalibawang, Panewu Ingatkan Luruskan Niat

Kulon Progo (KUA Kalibawang) – Bertempat di Gedung Riptaloka Kapanewon Kalibawang, Jum’at (26/01/2024)  siang sejumlah 36 orang kafilah MTQ beserta pendamping berpamitan kepada Panewu dan Forkompimkap setempat. Kegiatan ini  dalam rangka memohon doa restu kepada Panewu dan jajaran Forkompimkap agar dalam menjalani musabaqah MTQ di Kapanewon Panjatan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam sambutannya, Muh. Labib, S.Ag, MSI mewakili Kepala KUA dan Ketua LPTQ kapanewon menyampaikan rasa terimakasih yang tiada terhingga kepada Panewu yang telah memberikan kesempatan juga fasilitas dalam acara pamitan & pelepasan kontingen MTQ Kapanewon Kalibawang. “Pada MTQ Tahun 2024 yang berlangsung di Panjatan ini, kontingen Kalibawang memberangkatkan 26 peserta terdiri dari Cabang Lomba Tartil, Tilawah Anak, Remaja, Dewasa, Tahfidz 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, dan 30 Juz. Juga MSQ Putri, MFQ Putra dan Khot Kontemporer, Hiasan Mushaf dan Dekorasi,” ungkap Labib.

Lebih lanjut Labib berharap “ Semoga dengan jumlah Kafilah yang minim tersebut diharapkan dapat optimal serta bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini karena memang minimnya SDM di wilayah Kalibawang,” imbuhnya.

Harapannya ke depan akan muncul bibit-bibit baru yang bisa membawa nama Kalibawang di Kulon Progo,” pungkasnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Panewu Kalibawang, Risdiyanto Nugroho, S.STP, M.Eng memberikan arahan kepada para peserta, agar menjaga fisik dan kesehatannya. “Paling tidak ada tiga hal yang perlu diingat, Satu, bahwa besuk itu musabaqah yang artinya perlombaan, maka luruskan niat semata-mata untuk ibadah, jangan terlalu fokus untuk juara, walaupun tujuan utamanya mencari juara. Dengan kita niatkan untuk ibadah, maka Allah Swt akan memberikan ridho dan hasil sebagaimana yang kita inginkan, dan seandainya tidak tercapai maka kita bisa menerima dengan hati yang ikhlas. Kedua, tampilkan perfoma yang optimal dan percaya diri, tidak minder dengan peserta yang lain. Ketiga, semoga apa yang kita laksanakan besuk menjadi amal perbuatan baik kita.” tutur Risdiyanto.

Di akhir pengarahannya panewu berharap ada peningkatan dibandingkan tahun yang lalu, sehingga nama Kapanewon Kalibawang ikut tercatat dalam sejarah MTQ Kabupaten Kulon Progo. “ Dengan mengucap bismillahi rohman nir rohiim, Kontingen MTQ Kapanewon Kalibawang Tahun 2024 di Panjatan secara resmi kami lepas.” pungkas Panewu

Acara ditutup dengan do’a oleh Penyuluh Agama KUA Kalibawang, Agus Ahmad Muhtarom, S.Sy, dan dilanjutkan dengan foto bersama. (bud/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *