Pelita Madinahku, Penyuluh  KUA Galur dan Pengasih Sampaikan Hikmah Dalami Al-Qur’an

Kulon Progo (KUA Galur) –  Penyuluh Agama Islam (PAI) Kapanewon Galur, Burhanul Fahruda, S.Ag dan Penyuluh Agama Pengasih, Munawwir, S.Ag, memberikan pendampingan Pelita Madinahku di Mushola DPU Kabupaten Kulon Progo, Rabu (10/01/2024).
Pelita Madinahku atau Peningkatan Literasi Al-Qur’an dan Moderasi Beragama Aparat Kulon Progo, merupakan program kerjasama Kantor Kementerian Agama Kulon Progo dengan Pemerintah Kabupaten setempat. Sebagai upaya pembinaan iman dan taqwa dari Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Acara yang diikuti oleh 14 pegawai yang terdiri dari ASN di wilayah OPD Kabupaten Kulon Progo berlangsung secara khidmat dan antusias serta semangat mengikuti materi yang disampaikan oleh kedua penyuluh.
Dalam pendampingan tersebut, Burhanul Fahruda bersama Munawwir menyampaikan materi tentang teknik membaca Al Qur’an yang baik dan benar. Diawali dengan membaca QS. Al Waqi’ah dipandu oleh kedua penyuluh tersebut dan diikuti seluruh peserta.

Dalam kesempatan ini, Burhanul Fahruda menyampaikan bahwa Al-Qur’an merupakan mukjizat terbesar yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia. Al-Qur’an adalah kitab suci yang memuat petunjuk dan pedoman hidup bagi umat manusia. Oleh karena itu, penting bagi umat Islam untuk mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an.
“Al-Qur’an adalah mukjizat yang sangat luar biasa. Kita harus bersyukur karena Allah SWT telah memberikan kitab suci ini kepada kita. Kita harus mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an agar kita dapat meraih kebahagiaan dunia dan akhirat,” kata Burhanul Fahruda.

Metode yang digunakan dengan pendekatan yang sesuai, mudah dipahami dan diterapkan, sehingga para peserta dapat membaca Al-Qur’an lebih mudah. Selain itu peserta sangat bersyukur dan semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini. Mereka merasa senang karena dapat belajar membaca Al-Qur’an dengan lebih baik. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *