Tebar Kanji KUA Galur: “Temanten Baru Gerakan Mengaji” Bersama Penyuluh Agama

Kulon Progo (KUA Galur) – Mengaji bukan hanya untuk kalangan tertentu, tapi bisa menjadi aktivitas untuk siapa saja dan semua usia, termasuk para pasangan pengantin baru. Inilah yang menjadi semangat di balik Tebar Kanji atau Temanten Baru Gerakan Mengaji oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Galur, Kulon Progo, pada Rabu (10/01/2024). Kantor Urusan Agama (KUA) Galur, melaksanakan program inovatif bertajuk “Temanten Baru Gerakan Mengaji”. Program ini bertujuan agar menumbuhkan kesadaran dan motivasi bagi pasangan pengantin baru untuk kembali mendalami ilmu agama Islam, khususnya mengaji Al-Qur’an.

Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A menjelaskan bahwa program Tebar Kanji ini merupakan bekal para calon pengantin untuk mengarungi bahtera rumah tangga “Mengaji merupakan aktivitas fundamental dalam kehidupan umat Muslim. Program ini hadir untuk mengajak para pasangan pengantin baru, yang tengah berada dalam fase membina rumah tangga, untuk kembali memprioritaskan ajaran Islam melalui aktivitas mengaji,” tutur H. Afwan Zuhdi.

Pada kesempatan ini Penyuluh Agama KUA Galur, M. Yahya, S.Ag memberikan motivasi calon pengantin untuk senantiasa mendisiplinkan diri dalam membaca Al-Qur’an disesuaikan dengan tingkat kemampuan masing-masing. Selain mengaji, program ini juga akan diisi dengan kajian-kajian keislaman ringan yang relevan dengan kehidupan berumah tangga.
“Kami ingin mengajak para pengantin baru untuk menjadikan mengaji sebagai rutinitas harian, seperti halnya aktivitas lain dalam rumah tangga. Dengan bekal ilmu agama yang kuat, harapannya pasangan suami istri dapat membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah,” ungkap M. Yahya, S.Ag. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *