Penyuluh KUA Sentolo Pembaca Doa Upacara Hari Jadi Kalurahan Tuksono

Kulon Progo (KUA Sentolo) – Penyuluh Agama Islam KUA Sentolo, Syamsudin S.Ag memenuhi undangan sebagai pembaca doa dalam Upacara Hari Jadi Kalurahan Tuksono pada Rabu (10/1/2024) di lapangan Asem Cilik Paten Tuksono. Acara dihadiri Asekda I, Dinas Kebudayaan, Panewu Sentolo, Kapolsek, Danramil, Lurah se-Kapanewon Sentolo, Dukuh se-Kalurahan Tuksono, PKK, PLKB, KUA, sekolahan se-Kalurahan Tuksono dan tokoh masyarakat.

Lurah Tuksono, Zainuri dengan penuh semangat memimpin upacara. Dalam sambutannya, Zainuri mengatakan ‘Arti penting Hari Jadi Kalurahan Tuksono ini adalah sebagai tonggak sejarah. Saya sampaikan apresiasi terhadap dedikasi semua pihak yang berperan dalam membangun dan menjaga keharmonisan Kalurahan Tuksono.

Sementara itu, Asekda I Kulon Progo, Drs. Jazil Ambar Was’an dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Tuksono yang sudah nguri-nguri kebudayaan lokal sehingga kebudayaan di Kulon Progo tumbuh pesat. Kalurahan Tuksono sebagai Desa budaya telah menampilkan berbagai kesenian yang ada di Kalurahan Tuksono pada berbagai event budaya terutama pada gelar budaya.

Disisi lain, Kepala KUA Sentolo Wildan Isa Anshory.S.H.I., M. H. mengucapkan selamat dan ikut berbahagia dan mudah-mudahan peringatan hari jadi ke-77 Kalurahan Tuksono bermanfaat untuk masyarakat, dan masyarakat Tuksono terus bersatu padu berkontribusi dalam pembangunan menuju Kalurahan Tuksono yang Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur. (col/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *