Pesan Wamen Saiful Rahmat Dasuki dalam Acara Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah

Magelang (Kankemenag KP) – Seluruh Kantor Kementerian Agama agar menghiasi kantor dengan ornamen-ornamen Imlek sehingga nuansa kemeriahan Hari Raya Imlek tahun 2575 Kongzili dapat dirasakan bukan hanya oleh umat Khonghucu namun juga seluruh umat agama lainnya. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki di saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah yang diselenggarakan oleh Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI berlangsung di Hotel Atria Kota Magelang, Jawa Tengah, pada pada Ahad (28/01/2024) pagi.

Kegiatan acara ini di mulai tanggal 27 hingga 29 Januari 2024 yang diikuti dan dihadiri oleh Pembimas Khonghucu, Pengurus MATAKIN, Tim KUB Kantor Wilayah Kemenag di Jawa dan Sumatera serta Kankemenag Kabupaten Kota di Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Lebih lanjut Wamen berpesan kepada para peserta Rakor agar penguatan moderasi beragama sebagai salah satu dari tujuh Program Prioritas Kementerian Agama yang sudah dicanangkan Menteri Agama RI sejak beberapa tahun lalu. “Kita semua harus bisa menjadi Duta Moderasi Beragama di lingkungan kita masing-masing,” tuturnya.

Selain itu Ia berpesan “Anak-anak muda Khonghucu harus bisa terlibat aktif dan berperan dalam program-program pemerintah sehingga dukungan seluruh umat beragama ini dapat menyukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Wamen Rahmat Dasuki mengharapkan dengan kegiatan kegiatan ini akan menghasilkan output yang bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan umat Khonghucu serta kerja sama antara Pemerintah dan MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) bisa terus berjalan dengan baik, dan bersinergi dalam berbagai aspek.

Adapun dalam kesempatan tersebut Kankemenag Kulon Progo dihadiri oleh Kasub.Bagian Tata Usaha H. Saeful Hadi dan Pranata Humas Dian Purnama. (dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *