Renang Sehat Ceria Siswa MIM Kenteng, Tingkatkan Imun Siswa

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan imun siswa, MIM Kenteng adakan kegiatan olahraga renang khusus kelas I dan kelas II. Adapun kegiatan renang ini yang dilaksanakan pada Kamis (18/1/2024) di Kolam Renang Safira.
Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi kegiatan renang kelas bawah. “Kegiatan renang ini diikuti oleh siswa kelas I dan kelas II secara serentak. Renang sebagai kegiatan positif yang menyenangkan dan mengasyikkan. Kegiatan renang juga bisa menambah kesehatan dan kesegaran siswa, ”jelas Kamad.

Aishaturohmah, S.Pd selaku guru olahraga madrasah menjelaskan bahwa kegiatan renang yang dilakukan kali ini sebagai sarana meningkatkan daya tahan tubuh dan refreshing.  “Peserta kegiatan olahraga renang adalah siswa kelas I dan kelas II yang berjumlah kurang lebih 29 siswa. Sebelum kegiatan berenang siswa melaksanakan sholat duha dan tadarus pagi, kegiatan renang dimulai pukul 08.00 – 9.30 WIB di Kolam Renang Safira yang ada di Gegunung, Bumirejo, Lendah, Kulon Progo. Kegiatan renang berjalan dengan menyenangkan, ”tambah Ais.

Salah satu siswi dari kelas I, Musthofa Anugrahing Budianto merasa senang dan antusias didalam melaksanakan olahraga renang, selain menyegarkan juga menyehatkan badan,” Alhamdulillah kami bisa olahraga renang di kolam renang bersama dengan teman-teman, belajar renang bersama dan bercanda sangat menyenangkan. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan bisa bermain air bersama teman-teman dan juga belajar renang bersama, ”ujar Musthofa (ras/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *