Siraman Rohani untuk Guru dan Pegawai MTsN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN2KP) – Dalam sebuah rapat koordinasi di LAB IPA MTsN 2 Kulon Progo, salah satu guru memberikan siraman rohani atau kultum tentang peningkatan Rukun Iman dalam ibadah sehari-hari. Drs. Umbardi menyampaikan dengan antusias hasil positif dari upaya kolektif untuk meningkatkan kualitas ibadah di madrasah, Jum’at ( 5/1/2024) siang.

“Mari di Tahun baru ini kita kembali melihat QS Adz Dzariyat ayat 56 yaitu Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku,” ungkap Umbardi.

Dalam kultumnya Umbardi juga memberikan kisah tentang Raja Firaun. “Fir’aun walaupun mengaku raja ,tetapi masih tunduk kepada Allah. Buktinya Firaun juga mati. Alam semesta dan semua makhluk tunduk kepada Allah. Mari kitapun juga selalu tunduk Kepada Allah,” tambahnya.

“Selain itu marilah kita amalkan rukun iman dalam kehidupan sehari-hari. Semua aktivitas kita digerakkan Allah. Mari melangkah dengan penuh pertimbangan. Berpikir secara dua arah antara pembicara dan audiensi agar tercipta demokrasi,” pungkas Umbardi. (ttc/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *