Siswa MAN 3 Kulon Progo Ikuti PKL di 13 Tempat Usaha

Kulon Progo (MAN3KP) – Sebanyak 43 siswa Kelas 11 MAN 3 Kulon Progo mengikuti program Praktik Kerja Lapangan (PKL). Mereka berasal dari kelas keterampilan. Dalam acara pelepasan siswa, Kepala MAN 3 Kulon Progo, Syaefulani menyampaikan pesan-pesannya, Senin (15/1/2024).

“Seluruh siswa harus menjaga perilaku, adab, kedisiplinan, serta bertanggungjawab di lokasi praktik. Hal ini karena akan membawa nama baik madrasah,” kata Syaefulani.

Siswa Kelas 11 keterampilan tersebut berasal dari program tata busana dan teknik instalasi tenaga listrik (TITL). Mereka melakukan PKL di 13 lokasi usaha yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Sleman, dan Magelang. Tempat usaha itu di antaranya konveksi, tailor, butik, dealer, serta service elektronika.

Kegiatan PKL berlangsung antara tanggal 15 Januari sampai 3 Februari 2024. Ketua program keterampilan MAN 3 Kulon Progo, Puji Astuti menjelaskan, kegiatan PKL bertujuan mengenalkan siswa pada dunia usaha yang sebenarnya. “Kegiatan PKL ini hakikatnya untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu dari madrasah. Juga sebagai bekal bagi para siswa yang ingin berwirausaha,” jelas Puji Astuti. (fjr/abi).

Tetaps ehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *