Doa Bersama Pemilu Damai Untuk Indonesia, Kantor Kemenag Kulon Progo Serahkan Bantuan Al Qur’an di Rutan Kelas IIB Wates

Kulon Progo (Kankemenag) – Perbuatan baik yang dilakukan oleh seorang manusia pasti ada manfaatnya dan tidak akan pernah sia-sia. Yang perlu kita yakini bahwa apapun yang terjadi pada seseorang pasti ada hikmahnya yang bisa diambil. Semoga di manapun kita berada selalu tetap istiqomah berpegang teguh pada Al Qur’an dan sunnah. Manusia diberikan kesempatan untuk mengambil hikmah atas apa yang telah terjadi, Allah SWT akan memberikan yg terbaik bagi hambanya. Belajar ilmu agama akan memberikan manfaat yang banyak bagi diri seseorang baik manfaat spriritual maupun kekuatan mental. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., pada saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Isra’ Mi’raj, Pembinaan, Doa Bersama demi kelancaran, keamanan dan kedamaian pemilu warga binaan Rutan Kelas IIB Wates, (12/02/2024) siang, Bertempat di aula Rutan Kelas IIB Wates.

”ini Sebuah kinerja yang sangat baik, jajaran rutan wates senantiasa kolaborasi dengan pihak-pihak terkait di dalam menjalankan program-program bagi warga binaan. Rawuhnya para Kiyai, para ulama dan para habib, di rutan Wates merupakan berkah yang luar biasa yang patut kita syukuri. Semoga nantinya warga santri Madrasah Diniyah  At-Taqwa di Rutan Kelas IIB, ketika kembali ke masyarakat akan memiliki pemahaman keagamaan yang kuat dan memberikan kemanfaatan yg lebih luas di masyarakat”, tutur Kepala Kantor.

”Semoga dengan program pendampingan yang dilakukan akan menjadikan insan yg berkepribadian mulia dan beraklakul karimah. Semoga pemilu 2024 ini akan berlangsung secara aman, damai dan berjalan dengan lancar,”harap Wahib Jamil.

Kepala Rutan Kelas IIB Wates , Erik Murdiyanto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa doa bersama tersebut dirangkaikan bersama dua kegiatan lain yaitu peringatan Isro Mi’raj dan tasyakuran hafalan Al-Qur’an juz 30 oleh salah satu Warga Binaan. Turut hadir beberapa tamu undangan diantaranya Kabid Yantah Wahkeshab Lola Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kemenkuhmam D.I.Yogyakarta, Kepala Kemenag Kulon Progo, Kepala Baznas Kulon Progo, Al Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah selaku penceramah, alim ulama, tim hadrah serta santri dari  pondok pesantren Nurul Haromain.

Acara diawali dengan khataman hafalan 30 juz oleh salah satu Warga Binaan Rutan Kelas IIB Wates, dilanjutkan dengan pemberian bantuan Al-Qur’an Sebanyak 12 Mushaf dari Kemenag Kulon Progo dan diakiri dengan ceramah peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW serta doa bersama pemilu damai untuk Indonesia.

“Acara ini bukan pengajian biasa, namun bagian dari wujud nyata bela negara demi kedamaian, kelancaran dan keamanan pemilu yang juga akan dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Wates. Harapannya tentu selain sebagai bentuk pembinaan kepribadian, acara ini juga menjadi sarana menumbuhkan cinta tanah air untuk secara bersama mewujudkan bangsa Indonesia yang maju, rukun dan damai,” pungkas Erik. (don).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *