Penyuluh KUA Sentolo Gandeng Takmir Masjid Adakan Pengajian dan Pemeriksaan Kesehatan

Kulon Progo (KUA Sentolo) – Penyuluh Agama Islam KUA Sentolo, Rohman,S.Ag gandeng pengurus masjid Al Mujahidin adakan pengajian dan pemeriksaan kesehatan pada Ahad (4/2/2024) pagi di halaman masjid setempat. Acara dihadiri oleh 150 jamaah dan tokoh masyarakat sekitar.

Rohman mengatakan “Acara ini bertujuan untuk mendorong kemakmuran masjid dengan memberikan layanan cek kesehatan gratis bagi jamaah. Menjaga kesehatan jasmani dan rohani terutama pada usia lansia sangat penting dan diperlukan,” ujarnya.

Rohman dalam kesempatan tersebut menyampaikan materi dengan tema menjaga kesehatan sesuai tuntunan Rasulullah.

Menurutnya, salah satu cara meraih ketenangan dan kebahagiaan dalam hidup adalah sehat jasmani dan rohani. “Ajaran Islam sangat menekankan untuk menjaga kesehatan. Ada sepuluh hal yang perlu diperhatikan diantaranya: tidak makan berlebihan, makan setelah lapar dan berhenti makan sebelum kenyang, atur porsi makan, hindari makanan haram, tidak makan dan minum yang dilarang agama, dibiasakan puasa sunah, atur pola istirahat, tidur miring ke kanan, dan menjaga kesehatan lingkungan,” terangnya.

Selain itu Rohman mengatakan bahwa Islam selalu mengajarkan dengan lengkap tentang kehidupan dan akan membantu para pengikutnya ke jalan yang baik dan benar.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu jamaah Ngadimin berucap terima kasih kepada panitia yang telah mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, hal ini sangat berguna sekali bagi masyarakat agar selalu tetap menjaga kesehatan untuk masa kini dan masa mendatang. Semoga kegiatan seperti ini rutin diadakan.

Acara berakhir dengan pemeriksaan oleh tim kesehatan dilanjutkan coffee morning dan kudapan. (cho/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *