Siswa MandaKu Juara 5 Lomba Tahsin Alquran Nasional STAI Assunah Medan

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Muhammad Bilal Febriansyah, seorang siswa MAN 2 Kulon Progo, berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara 5 pada Lomba Tahsin Alquran yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Assunah Medan, Sumatra Utara. Lomba yang diikuti secara online ini menampilkan keahlian para peserta dalam membaca Alquran dengan baik dan benar.

Bilal, nama akrab Muhammad Bilal Febriansyah, berhasil mencapai babak final setelah melewati proses seleksi yang ketat dari babak penyisihan pada 10 Januari 2024. Dalam babak final tersebut, ia bersaing dengan 9 finalis lainnya dari berbagai daerah. Total terdapat 113 peserta yang mengikuti lomba ini.

Lomba Tahsin Alquran ini dimulai sejak 10 Januari 2024, di mana para peserta diharuskan mengunggah video saat membaca Alquran melalui link YouTube madrasah atau sekolah masing-masing. Muhammad Bilal Febriansyah mengunggah videonya melalui link YouTube MAN 2 Kulon Progo, yang kemudian dinilai oleh tim juri pada periode 26 Januari hingga 6 Februari 2024.

Babak final yang diikuti oleh 10 peserta dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2024. Bilal berhasil menunjukkan keahliannya dalam membaca Alquran dan penilaian untuk babak final dilaksanakan pada 11 – 20 Februari 2024 dan hasilnya diumumkan secara online pada 22 Februari 2024.

Atas prestasi yang diraih oleh Muhammad Bilal Febriansyah, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tersebut. “Prestasi yang diraih oleh Bilal merupakan bukti dari ketekunan dan dedikasinya dalam mengasah kemampuan membaca Alquran.

Kami sangat bangga dengan prestasi tersebut. MAN 2 Kulon Progo selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada para siswa dalam meraih prestasi, baik prestasi akademik dan nonakademik, dengan memberikan motivasi, pendampingan, bimbingan dan menajdi fasiltator bagi anak-anak,” ujar Hartiningsih.

Sementara itu, guru pembimbing Muhammad Bilal Febriansyah, Ikhwan Nur Rois, M.Pd, juga menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian siswanya. “Bilal telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam mengikuti lomba ini. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dalam bidang agama,” kata Ikhwan Nur Rois, M.Pd. (sug/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *