Upayakan Pengembangan Madrasah, MIM Kenteng Jalin Kerjasama

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Pengembangan madrasah menjadi lebih baik adalah harapan utama. Dalam rangka pengembangan kualitas MIM Kenteng menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yaitu komite madrasah, pengurus takmir, PRM, PCM, PCA, UAD dan beberapa staf pemerintahan Desa Demangrejo. Hal ini dilakukan untuk merumuskan program-program kedepan dalam meningkatkan kualitas madrasah. Hal ini diungkapkan oleh Kamad MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I.,M.Pd, di serambi Masjid Kholid bin Walid, Rabu (31/1/2024).

“Madrasah adalah milik kita bersama. Segala upaya untuk mengembangkan madrasah merupakan tanggung jawab kita. Kerjasama perlu dibamgun dari unsur pendidik, tenaga kependidikan, staf madrasah, komite, paguyuban wali murid dan semua warga madrasah,” jelas Rujito.

Murtana, S.Pd.I, guru kelas III MIM Kenteng ikut mendampini kamad dalam koordinasi tim pengembangan madrasah. “Koordinasi ini diinisasi oleh madrasah dengan mengundang para tokoh masyarakat, komite madrasah, pengurus takmir, PRM, PCM, PCA, UAD dan beberapa staf pemerintahan Desa Demangrejo,” ujar Murtana.

“Koordinasi berjalan dengan lancar dan kondusif. Semua peserta koordinasi dapat saling memberikan usulan dan solusi bersama. Adapun salah satu target adalah untuk pelebaran wilayah madrasah supaya kegiatan di madrasah lebih terkondisikan lagi.” tambah Murtana.

Kasdiyono ketua Ketua PCM Sentolo menyampaikan bahwa MIM Kenteng menjadi salah satu amal usaha dibawah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sentolo. Perlu adanya upaya kita bersama untuk memajukan pendidikan lewat madrasah ini. Saling bekerja sama menjadi hal yang utama yang harus dilakukan,” ungkap Kasdiyono. (ras/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *