Kolaborasi DWP Kankemenag Kulon Progo, Festival Ramadhan Kemenag RI

Kulon Progo (DWP Kankemenag KP) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kulon Progo, Ikut serta semarakkan Festival Ramadhan Kementerian Agama RI, dengan tajuk ‘Kolaborasi Sejuta Cinta’.

Kolaborasi tersebut melibatkan UPZ Kankemenag, Dharma Wanita Persatuan, Baznas, LAZISMU, LAZISNU, dan Agen Sedekah Kulon Progo. Festival Ramadan tersebut terwujud dalam bentuk santunan berupa paket sembako yang berlangsung di Aula PLHUT kantor setempat, Jum’at (22/3/2024) sore. Acara tersebut juga digelar secara serentak secara Nasional dari Kemenag RI dan diikuti oleh Kanwil Kemenag Provinsi, serta Kankemenag Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ketua DWP, Hj. Atick Wahib Jamil menyampaikan bahwa, keterlibatan Dharma Wanita Persatuan Kankememag Kulon Progo, dalam Festival Ramadhan 2024, merupakan langkah strategis keterlibatan perempuan di dalam mensukseskan program pemerintah, dalam hal ini adalah Kementerian Agama. ” Alhamdulillah kita bisa ikut dalam kolaborasi ini. Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, semoga bisa memberikan kebahagian dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua, ” tutur Atick.

Atick berharap kegiatan Paket sembako yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat duafa, untuk sekedar dapat memenuhi kebutuhan saat hari Idul fitri. “Semoga kegiatan ini dapat manfaat dan bernilai keberkahan untuk semuanya,” harap Atick.

Dalam kegiatan ini DWP Kankemenag Kulon Progo menyalurkan sebanyak 48 paket sembako bagi duafa dan anak yatim. “Dalam penyaluran bantuan paket sembako ini kami bekerjasama dengan di 12 KUA, sehingga penyaluran tepat sasaran. Alhamdulillah di tanggal (20/03/2024) kami juga telah melaksanakan Berbagi Takjil di 3 Pondok Pesantren di wilayah kulon progo. Semoga bernilai ibadah dan bermanfaat bagi semuanya, ” Pungkas Atick. (don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *