Mandaku Berbagi 2: MAN 2 Kulon Progo Kembali Bagikan Paket Buka Puasa

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dengan membagikan paket buka puasa melalui program Mandaku Berbagi. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat, (22/03/2024) sore, di beberapa tempat strategis yang menjadi tempat orang-orang bekerja dan beraktifitas saat menjelang berbuka puasa.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran bagi kegiatan berbagi ini adalah Jamaah Pengajian Annur di Gotakan Panjatan. Selain itu, orang-orang yang beraktivitas pada waktu menjelang berbuka puasa seperti tukang parkir, tukang becak, tukang sapu dan angkut sampah, serta tukang pijat tunanetra di sekitar kota Wates juga turut menerima bantuan paket buka puasa.

Kegiatan ini diprakarsai oleh para pengurus OSIS MAN 2 Kulon Progo yang dipimpin oleh Sholham Taqiyuddin Yahya, serta didukung oleh Mandaku Islamic Youths, sebuah organisasi kesiswaan yang bergerak di bidang keagamaan di MAN 2 Kulon Progo.

Takmir Masjid Annur Gotakan Panjatan menyambut baik inisiatif dari MAN 2 Kulon Progo ini. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan mengungkapkan bahwa MAN 2 Kulon Progo sudah sangat dikenal dengan berbagai prestasinya oleh masyarakat sekitar. Mereka berharap agar Madrasah ini semakin dikenal oleh masyarakat luas dan semakin maju ke depannya.

Begitu juga dengan seorang pekerja di kota Wates, ia mengucapkan rasa terima kasihnya, “Agunging panuwun kula aturaken dhumateng para guru lan siswa pawiyatan (MAN 2 Kulon Progo), mugi tansah pinaringan bagas waras, lan saget nggayuh ingkang kasedya.”

Kegiatan ini mendapat pendampingan dari Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Farida Rahmawati, M.Pd, dan Pembina Boarding School MAN 2 Kulon Progo, Siti Muslimah, M.Pd. Menu Paket Buka Puasa disiapkan dan dibuat oleh para siswa program keterampilan tata boga di sekolah tersebut.

Eni Prasetyowati, S.Pd.T, yang merupakan salah satu guru di MAN 2 Kulon Progo, juga turut mengucapkan terima kasih anak didiknya diberi kesempatan berpartisipasi sesuai keterampilan mereka dalam kegiatan sosial tersebut. “Sangat menggembirakan melihat anak-anak terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dengan adanya program Mandaku Berbagi ini, diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara MAN 2 Kulon Progo dengan masyarakat sekitarnya, serta membawa manfaat yang nyata bagi mereka yang membutuhkan, menjadikan MAN 2 Kulon Progo sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul dalam prestasi akademik, tetapi juga dalam kepedulian sosial.(sug/dpj)

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *