Mandaku Berbagi Paket Buka Puasa, di Ponpes Zahrotul Jannah dan RSUD Wates

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo kembali menggelar program Mandaku Berbagi dengan menyediakan paket buka puasa bagi masyarakat sekitar. Kali ini, kegiatan berbagi dilakukan di Pondok Pesantren Zahrotul Jannah asuhan Al Ustadz Misyroh Akhmadi, M.Ag, yang berlokasi di Jl. Pahlawan No.35 Gerawulan Giripeni, Wates pada Sabtu, (30/03/2024) sore.

Tim Mandaku Berbagi yang terdiri dari pengurus OSIS MAN 2 Kulon Progo (OSIMADA) dan Mandaku Islamic Youths (MIY) turut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka didampingi oleh Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Farida Rahmawati, M.Pd, dan Koordinator Boarding School Miftahul Ulum, Dra. Siti Muslimah, M.Pd. Mereka diterima oleh pengasuh santri putra, Eko Susanto, SE, dan pengasuh santri putri, Heni Muyassaroh.

Dalam pertemuan tersebut, pihak MAN 2 Kulon Progo dan Pondok Pesantren Zahrotul Jannah sepakat untuk melanjutkan perjanjian kesepahaman (MoU) kerjasama dalam bidang Tahfiz Alquran. Eko Santosa, SE, sebagai perwakilan Pondok Pesantren Zahrotul Jannah, menyatakan bahwa mereka selalu terbuka untuk menerima siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo untuk menjadi santri di pondok tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian paket buka puasa. “Semoga silaturahmi dan hubungan yang baik antara MAN 2 Kulon Progo dan Pondok Pesantren Zahrotul Jannah selalu terjaga dan berkesinambunga,” ungkapnya.

Selain di Pondok Pesantren Zahrotul Jannah, paket buka puasa juga disalurkan kepada para penunggu pasien di RSUD Wates. Paket tersebut dibagikan jauh sebelum azan maghrib, sebagai bentuk kepedulian dan memudahkan para penerima dalam menunaikan ibadah puasa.

Kegiatan Mandaku Berbagi ini menegaskan komitmen MAN 2 Kulon Progo dalam menjalin kerjasama yang berkelanjutan dengan masyarakat serta memperkuat hubungan antarlembaga pendidikan dan lingkungan sekitar. (sug/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *