Siswa MI Muhammadiyah Selo Ikuti Khataman Bersama

Kulon Progo (MISEL) – Sebanyak 12 siswa kelas 6 MI Muhammadiyah  Selo mengikuti kegiatan Khataman Al Qur’an Bersama di Kapanewon Kokap. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (5/3/2024). Kegiatan ini diikuti  oleh 290 siswa SD/MI se-Kapanewon Kokap.

Khataman Al Qur’an merupakan program penanaman pendidikan karakter religius pada tingkat SD/MI yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Di mana setiap siswa yang lulus pendidikan dasar hendaknya sudah selesai membaca Al Qur’an dan bisa mengikuti kegiatan khataman bersama.

Guru PAI MI Muhammadiyah Selo, Tutik Yuliningsih, S.Pd.I. mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah berhasil mengkhatamkan Al Qur’an. “Selamat buat anak-anakku yang telah khatam membaca Al Qur’an. Semoga menjadi tabungan  pahala di akhirat nanti dan menjadi generasi hebat yang shalih-shalihah,” tuturnya.

Kepala Madrasah, Supilah, S.Pd.I., M.Pd. bersyukur atas ketercapaian prestasi tersebut. “Alhamdulillah, sebanyak 12 dari 17 siswa kelas 6 bisa mengikuti khataman tahun ini. Semoga tahun depan seratus persen siswa dapat mengikuti khataman,” ujarnya.

“Untuk mengejar target seratus persen tersebut, mulai tahun ini diterapkan tadarus pagi dari kelas 4 hingga kelas 6. Siswa kelas 4 membaca Al Qur’an Juz 1 sampai 10, Siswa kelas 5 membaca Juz 11 sampai 20, dan siswa kelas 6 membaca Juz 21 sampai 30,” pungkasnya. (hnk/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *