Gladi Grup Hadrah Ramaikan Bukber Pengurus OSIS MTsN 4 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN 4 KP) – Jelang akhir ramadan, pengurus OSIS MTsN 4 Kulon Progo adakan bukber bagi pengurus, Rabu sore (3/4/2024). Acara tersebut dilaskanakan di ruang 8A madrasah setempat. Selain pengurus, acara bukber juga dihadiri beberapa guru. Selain itu hadir memeriahkan, grup hadrah MTsN 4 Kulon Progo membawakan beberapa salawat sekaligus gladi.

Farerean Yulistia Marga, S.Pd. selaku pembina OSIS menyambut baik inisiasi pengurus dalam menyelenggarakan acara bukber tersebut. “Selain menambah semangat ibadah di bulan ramadan, ini juga menjadi salah satu sarana membangun ukhuwah islamiyah di antara pengurus OSIS,” ujarnya.

Farerean menjelaskan bahwa, Ekskul hadrah merupakan salah satu ekstrakurikuler pilihan di MTsN 4 Kulon Progo yang menerima anggota baik siswa kelas VII, VIII, maupun IX yang memiliki bakat dan minat di bidang seni islami. Dalam beberapa kesempatan, mereka didaulat untuk mengisi acara yang diselenggarakan oleh OSIS atau madrasah. Selain menghibur, seni hadrah sendiri mengajak untuk semakin mencintai Nabi Muhammad SAW melalui syair-syair salawat yang dibawakan dengan indah.

Penanggungjawab kegiatan Marisa Nur Ayu Vebhianti mengatakan bahwa salah satu agenda OSIS di bulan ramadan ini adalah melaksanakan bukber. Untuk memfasilitasi latihan sekaligus mengisi acara, dihadirkan para siswa yang tergabung dalam ekskul hadrah. (siw/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *