Kolaborasi KUA dan DMI Kapanewon Galur: Memakmurkan Masjid dan Memajukan Umat

Kulon Progo (KUA Galur) – Kantor Urusan Agama (KUA) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kapanewon Galur bersinergi dalam mendistribusikan bantuan alat kebersihan dari DMI pusat untuk masjid dan mushola di wilayah Kapanewon setempat. Rapat skema pendistribusian bantuan ini dilakukan pada hari Rabu, (03/04/2024) di KUA Galur.

Hadir dalam acara tersebut pengurus DMI Kapanewon Galur, Drs. H. Akhid Kurniato, H. Daldiri dan H. Bambang S., serta Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A.
Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi dslam kesempatan tersebut menjelaskan tentang peran DMI dalam membina dan mengembangkan masjid dan mushola di Indonesia. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada DMI pusat atas bantuan alat kebersihan yang diberikan kepada masjid dan mushola di Kapanewon Galur.
“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan masjid dan mushola, sehingga jamaah merasa nyaman saat beribadah,” ujar H. Afwan Zuhdi.

Drs. H. Akhid Kurniato, selaku ketua DMI Kapanewon Galur, berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas kebersihan masjid dan mushola di wilayah Galur. Sehingga upaya tersebut membuat masjid dan mushola di wilayah Galur menjadi Makmur.
“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan masjid dan mushola, agar menjadi tempat ibadah yang nyaman dan khusyuk,” tuturnya.

Sebagai organisasi yang bertugas untuk membina dan mengembangkan masjid dan mushola di Indonesia, pendistribusian bantuan alat kebersihan ini merupakan salah satu bentuk dari tugas dan fungsi DMI. Diharapkan dengan bantuan ini, masjid dan mushola di Kapanewon Galur menjadi semakin bersih, nyaman, dan makmur. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *