Kakan Wahib Jamil pada Harlah ke-57 MandaKu : Tunjukkanlah Kemampuan dengan Kejujuran

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo menggelar acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-57 dengan penuh kemeriahan di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates pada Selasa, (21/05/2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika MAN 2 Kulon Progo, serta tamu undangan penting seperti Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, H. Muhamad Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd, Pengawas Madrasah, perwakilan Polsek Panjatan, Ketua Alumni MAN 2 Kulon Progo, dan Ketua Komite MAN 2 Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kulon Progo, H. Muhamad Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd, menyampaikan pesan penting kepada para siswa untuk selalu berpegang teguh pada nilai-nilai agama dan kejujuran dalam menjalani kehidupan. Ia menekankan bahwa agama menjadi landasan penting dalam hidup bermasyarakat dan berbangsa, serta menjadi pemersatu di tengah keragaman suku, agama, dan ras di Indonesia.

“Jadikanlah agama sebagai dasar dan sumber nilai dalam kehidupan kalian,” pesan H. Muhamad Wahib Jamil. “Hormatilah perbedaan dan jadikan agama sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Wahib Jamil juga mendorong para siswa untuk menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia dan mempersiapkan diri secara profesional untuk masa depan. Ia berpesan agar para siswa dapat menunjukkan prestasi dan kemampuan mereka dengan penuh kejujuran, baik saat bekerja, berwirausaha, maupun mengabdi kepada masyarakat.

“Tunjukkanlah kemampuan kalian dengan penuh kejujuran. Kejujuran adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan,” tegas  Wahib Jamil.

Acara Peringatan Hari Lahir MAN 2 Kulon Progo ke-57 ini semakin meriah dengan pemotongan tumpeng dan pemukulan gong oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo H. Muhamad Wahib Jamil sebagai tanda peringatan bahwa MAN 2 Kulon Progo sudah berusia 57 tahun. Potongan tumpeng diberikan kepada Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd dan diteruskan kepada Ketua OSIS periode 2023-2024 selaku Ketua Panitia.

Lebih lanjut Wahib Jamil juga memberikan penghargaan kepada para guru dan tenaga pendidikan atas dedikasi dan integritas mereka dalam menjalankan tugas. Ia juga menerima buku antologi esai  Berbagi Cahaya Ilmu, Inspirasi Pendidikan Siswa Madrasah karya siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo.

Peringatan Harlah MAN 2 Kulon Progo ke-57 ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para siswa untuk terus meningkatkan kualitas diri dan berprestasi di berbagai bidang. MAN 2 Kulon Progo berkomitmen untuk menjadi madrasah yang unggul dan berkarakter, serta melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berintegritas. (sug/dpj)

 

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *