6 Siswa MTsN 3 Kulon Progo Melaju Ke Babak Final Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional

Kulon Progo (MTsN 6 KP) – Enam siswa dari MTsN 3 Kulon Progo telah menunjukkan semangat dan dedikasi yang luar biasa dengan berpartisipasi dalam babak final Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs pada tahun 2024, Minggu, (9/06/2024). Ajang ini menampilkan bakat dan kecerdasan siswa-siswa terbaik di bidang PAI. PT Mentari Competition Indonesia, sebagai penyelenggara, memilih untuk melaksanakan lomba ini secara daring melalui platform zoom yang memungkinkan siswa dari berbagai daerah untuk bersaing tanpa batasan geografis.

Pelaksana Harian Kepala Madrasah, Fadchudin Rohman,S.Pd.I. menyampaikan harapannya terhadap wakil-wakil madrasah. “MTsN 3 Kulon Progo mengirimkan wakil yang terdiri dari kelas 7 dan 8. Wakil kelas 7 yaitu Rafif Nujud Santoso (7C), Fauzun Khoirul Huda (7B) dan Allan Fathony Putra (7C). Kelas 8 diwakili oleh Giska Nisa Prabasanti, Haafidh Azzahra Salsabila dan Zidan Samukti (8C). Dengan menggunakan zoom, siswa mengikuti ujian selama 1 jam. Semoga mereka tetap semangat dan memberikan hasil terbaiknya,” ungkap Fadchudin.

Mohamad Aunurrohim,S.Pd sebagai pembimbing olimpiade turut bangga terhadap usaha para siswa. ”Alhamdulillah siswa-siswi kita dari enam orang yang mengikuti semuanya berhasil lolos dari babak penyisihan dan maju ke babak final ini. Mereka sudah belajar dan menggerakan dengan maksimal semoga mendapat hasil yang memuaskan, “terang Aunurrohim.

Kesuksesan siswa MTsN 3 Kulon Progo dalam mencapai babak final merupakan bukti dari kerja keras mereka dan dukungan yang diberikan oleh madrasah.
Dengan berpartisipasi dalam kompetisi ini, siswa MTsN 3 Kulon Progo tidak hanya mengasah kemampuan akademis mereka tetapi juga membangun karakter dan ketahanan mental. Mereka belajar tentang pentingnya persiapan, ketekunan, dan kerja sama tim, yang semuanya adalah kualitas yang akan sangat berguna bagi mereka di masa depan. (aan/ftr/don)

2 replies
  1. Alfiah
    Alfiah says:

    Sudah berusaha maksimal baik siswa maupun Guru pembimbingnya dan diiringi doa….Semoga hasilnya sesuai dgn harapan kita semuanya. Aamiin yra

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *