Dewan Penggalang MTsN 2 Kulon Progo Siapkan Diri Menuju Perkasima 2024

Kulon Progo (MTsN2KP) – Dewan penggalang MTsN Negeri 2 Kulon Progo ikut memeriahkan Perkemahan Pramuka Siswa Madrasah Tsanawiyah (PERKASISMA) Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2024 dengan mengirim satu regu putri dan satu regu putra menuju lokasi perkemahan di Bumi Perkemahan Rama Shinta & Pengembangan Kompleks Candi Prambanan, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jum’at(7-9/6/2024).

Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhammad Muslich Purwanto, S.Ag., M. Pd mengapresiasi kegiatan PERKASISMA dengan mengirimkan dua regu Dewan Penggalang MTsN 2 Kulon Progo. “Dengan keterampilan dan kreatifitas yang dipunyai ananda semoga itu bisa diterapkan pada kegiatan PERKASISMA dengan baik”. “PERKASISMA Tsanawiyah merupakan perkemahan besar Pramuka yang terdiri berbagai kegiatan yang akan diikuti oleh ananda sekalian.”, laksanakan itu dengan riang gembira sehingga kalian akan lebih senang”, Imbuh Muslich.

Pembina Pramuka MTsN 2 Kulon Progo, Drs. Juli Wimboko, Sri Hartati, S.Pd, Tuti Cahyanti, S.Pd mendampingi kegiatan PERKASISMA. Dalam pelepasanya, Pembina Pramuka, Drs. Juli wimboko menyampaikan bahwa, kekompakan dan kerjasama kalian sangat diperlukan di bumi perkemahan. Kalian dilatih untuk bersosialisasi sesungguhnya selama tiga hari”, silahkan ambil hikmahnya, tentunya itu merupakan pengalaman berharga bagi peserta kemah,”niatkan tadabur alam dan mensyukuri nikmat Allah SWT”, imbuh Juli

Fauzi Efendi kelas 8C, salahsatu peserta kemah menyampaikan bahwa” Saya siap mengikuti perkemahan Pramuka di komplek Candi Prambanan, bekal ilmu kepramukaan yang kami dapatkan akan kami terapkan di perkemahan yang berlokasi di komplek candi Prambanan yang sekaligus merupakan obyek wisata sehingga saya juga merasa senang bisa melihat Candi Prambanan”, ungkap Fauzi. (tin/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *