Guru MIN 1 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Gasing

Kulon Progo (MIN1KP) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran Matematika guru MIN 1 Kulon Progo, Anggi Krisdiyanto, S.Pd. mengikuti Diklat Pembelajaran Matematika dengan Teknik Gasing. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kapanewon Temon ini berlangsung selama 4 hari, Senin-Kamis (24-27/6/2024) di SD Negeri 3 Glagah.

Ketua K3S Kapanewon Temon, Muh Sahid, S.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Matematika sering dianggap sebagai pelajaran yang susah dan kurang diminati banyak orang. “Sebenarnya Matematika adalah pelajaran yang mudah dan menyenangkan. Orang yang pandai Matematika biasanya juga pandai di pelajaran yang lain,” ujarnya.

“Dalam pembelajaran Matematika tentunya ada banyak cara yang dilakukan agar pembelajaran menarik dan mudah dipahami. Salah satunya yaitu dengan metode Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan). Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat membuat pembelajaran Matematika lebih mudah dipahami. Selain itu dapat menambah semangat peserta didik kita dalam belajar Matematika,” jelasnya.

Guru MIN 1 Kulon Progo, Anggi Krisdiyanto, S.Pd. mengaku senang mengikuti pelatihan Gasing. “Alhamdulillah, terima kasih saya diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan Gasing ini. Banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan di sini,” katanya.

“Dalam pelatihan ini diajarkan tentang materi penjumlahan, perkalian, pengurangan, dan pembagian. Dengan metode ini kita diharapkan lebih cepat dan mudah dalam menghitung Matematika. Karena ada cara/teknik yang lebih simpel dalam menghitung dan tidak memerlukan kertas atau coret-coretan yang banyak. Selain itu pembelajaran juga dibuat asyik dan menyenangkan. Karena diselingi dengan iringan musik yang menambah semangat dalam belajar,” ungkap Anggi.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. menyambut baik pelaksanaan Pelatihan Gasing. “Saya mengapresiasi pelaksanaan pelatihan pembelajaran Matematika dengan metode Gasing ini. Dari pelatihan ini diharapkan nantinya guru dapat mengaplikasikan dalam pembelajaran di kelas,” harap Kasmad. (cha/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *